Ini Dia Spesifikasi Serta Jadwal Rilis Realme C11 di Indonesia

Posted on

Realme segera meluncurkan smartphone terbarunya Realme C11 dalam waktu dekat ini. Poster promosi dan jadwal rilis Realme C11 bahkan sudah muncul di halaman Lazada Indonesia. Nampaknya Realme berniat memulai penjualan perdana ponsel barunya tersebut melalui kerjasama dengan Lazada.

Realme C11 hadir dengan layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,5 inci. Layar tersebut membawa resolusi HD+, lengkap dengan tampilan waterdrop di bagian atas. Menariknya Realme tidak membekali ponsel terbarunya ini dengan sensor pembaca sidik jari. Sebagai fitur keamanan tambahan, ponsel ini akan mengandalkan sistem kunci lewat pengenalan wajah (Face unlock).

Realme C11 akan menjadi ponsel pertama produksi Realme yang menggunakan modul kamera berbentuk persegi. Ponsel ini akan membawa konfigurasi dual kamera di bagian belakang, serta satu buah kamera di bagian depan.

Kamera utamanya sendiri memiliki lensa utama berukuran 13MP dan lensa kedalaman 2MP. Tidak lupa terdapat satu buah lampu LED flash yang berguna untuk mengambil gambar pada kondisi kurang cahaya. Sementara di bagian depan, Realme tidak menyebutkan ukuran lensa yang digunakan.

Lihat Juga :   Jelang Peluncuran, Spesifikasi Realme 8 Pro Bocor ke Publik

Berbicara mengenai foto pada kondisi kurang cahaya, Realme membekali ponsel terbarunya ini dengan fitur Nightscape. Dengan fitur tersebut, Realme C11 dimungkinkan tetap dapat menangkap gambar dengan jelas meski berada pada kondisi minim cahaya sekalipun.

 

Realme C11 akan ditenagai oleh chipset besutan MediaTek dengan seri Helio G35 SoC. Chipset Helio G35 memiliki dukungan fitur NFC, akan tetapi tidak disebutkan apakah Realme C11 ini turut membawa fitur tersebut atau tidak. Ponsel terbaru Realme ini akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM, yakni 2GB dan 3GB. Sementara untuk penyimpanan internal, kedua varian hadir dengan kapasitas sama sebesar 32GB.

Ralme C11 akan membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan dukungan pngisian cepat. Selain itu, ponsel ini juga membawa fitur seperti Dual SIM dan Slot untuk memori eksternal. Untuk sistem operasinya sendiri ponsel ini akan menggunakan Android 10 yang sudah dikustomisasi menggunakan Realme UI.

Jadwal Rilis Realme C11

Realme C11 akan diluncurkan pada tanggal 30 Juni mendatang, dan baru mulai bisa dibeli pada hari berikutnya tanggal 1 Juli. Penjualan pertama Realme Indonesia adalah dengan melalui situs marketplace Lazada.

Lihat Juga :   Presiden ZTE Ungkap Varian Warna Yang Tersedia Untuk Axon 20 5G

Jadwal rilis Realme C11

Sementara untuk harga yang ditawarkan Realme belum mengumumkan-nya hingga hari ini. Besar kemungkinan harga baru akan diumumkan pada hari peluncuran-nya tanggal 30 Juni mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.