Instagram Luncurkan Aplikasi Kamera Bernama Therads

Posted on

Hari ini Instagram resmi mengumumkan sebuah aplikasi kamera untuk platform iOS dan Android bernama Therads. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store, dan sudah dapat di unduh secara langsung.

Threads merupakan sebuah aplikasi kamera mandiri yang dikembangkan oleh Instagram. Dibekali fitur unik di dalamnya, Therads diharapkan menjadi aplikasi yang ramah dengan “privasi” bagi kalian yang sudah cinta mati dengan Instagram.

Pada dasarnya Threads merupakan insta sotries yang dibuat terpisah dari aplikasi Instagram. semua fitur yang terdapat di insta stories, dapat kalian temukan di Threads. Seperti teks, gambar, gift, status, sampai emoji semua lengkap tersedia.

Threads

Lalu apa yang membuat aplikasi ini unik? Jawabannya adalah pada jangkauan interaksi-nya. Threads membatasi siapa saja yang dapat melihat update stories hanya pada daftar pertemanan yang sudah kalian buat.

Untuk kalian yang punya jumlah followers sedikit mungkin aplikasi ini tidak begitu menarik, tapi untuk kalian yang punya jumlah follower cukup banyak Threads merupakan solusi untuk tetap berekspesi tanpa khawatir ada orang lain yang tidak dikenal berkomentar kurang menyenangkan. Threads memanfaat kan daftar teman instagram yang ingin kalian perbolehkan melihat stories yang dibuat menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini akan sangat cocok untuk kalian yang suka “jaim” di media sosial.

Lihat Juga :   Bocoran Kamera Samsung Galaxy A72, Bawa Konfigurasi Penta Kamera

Nantinya stories yang kalian buat pada Threads juga dapat dikomentari layaknya stories yang ada di Instagram, hanya saja orang yang dapat memberikan komentar terbatas pada daftar pertemanan yang sudah kalian buat.

Masih ada satu fitur unik di Threads, yakni status. Fitur status sangat unik karena kita dapat berbagi status secara live. Berbeda dengan IG Live, fitur ini bisa membatasi siapa saja yang diperbolehkan untuk melihat status yang kita buat.

Meskipun Therads bukanlah sebuah eksperimen terbaru Instagram. Akan tetapi ide aplikasi ini untuk memberikan ruang privasi bagi pengguna Instagram cukup unik. Apakah kalian sudah mencobanya? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.