Jam Tangan Pintar Huawei Mate Watch Akan Segera Debut Dengan HarmonyOS

Posted on

Sebelumnya smartwatch Huawei hanya dikenal dengan sebutan ‘Huawei Watch’. Namun pada bulan Mei lalu, Huawei diketahui mendaftarkan merek dagang bernama ‘Mate Watch’. Kuat dugaan Mate Watch akan menjadi jam tangan pintar Huawei selanjutnya yang dibekali dengan HarmonyOS terbaru.

Tahun lalu, Huawei secara resmi memperkenalkan sistem operasi buatannya sendiri yang disebut HarmonyOS. OS tersebut di distribusikan dengan basic arsitektur mikro-kernel Linux, dan direncanakan untuk mengganti OS Android pada perangkat Huawei.

HarmonyOS dikembangkan sebagai OS multi platform. Pada perhelatan Huawei Developer Conference (HDC) tahun 2019 lalu, HarmonyOS disebutkan akan mendukung untuk PC, Smart TV, Smart Car, perangkat Smart Hub, dan berbagai perangkat pintar lainnya.

Selain mengenai OS yang akan digunakan, pada bocoran tersebut juga disebutkan kemungkinan Mate Watch untuk debut bersama Huawei Mate 40 pada 1 Oktober mendatang. Untuk saat ini, informasi mengenai Mate Watch masih sangat terbatas. Huawei sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keberadaan perangkat tersebut.

Lihat Juga :   Mengintip Lebih Dekat Spesifikasi Mi Watch Lite, Smartwatch Murah Dari Xiaomi

Sementara untuk HarmonyOS sendiri, sistem operasi tersebut dipastikan akan meluncur pada tahun ini. Perangkat pertama yang akan menjadi debut sistem operasi garapan Huawei tersebut adalah sebuah perangakt PC yang ditenagai menggunakan  prosesor Kunpeng.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.