Jelang peluncuran, Detail Spesifikasi Honor V40 Kembali Bocor

Posted on

kinemaster.co.id – Beberapa waktu lalu beredar sebuah laporan yang mengungkap keputusan Honor menunda peluncuran Honor V40 sampai tanggal 18 Januari mendatang. Sekarang, menjelang acara peluncuran yang semakin dekat, sebuah bocoran mengenai detail spesifikasi Honor V40 telah beredar di Internet.

Spesifikasi Honor V40 (Rumor)

Menurut bocoran yang beredar tersebut, Honor V40 bakal memiliki dimensi 163.32 x 74.08 x 7.85 mm dengan bobot sekitar 184 gram. Flagship terbaru Honor ini dibekali layar OLED berukuran 6,7 inci dengan tampilan berlubang (punch-hole), dan bagian tepi yang dibuat melengkung.

Layar tersebut mendukung resolusi maksimal Full HD+ dengan 1236 x 2676 piksel, lengkap dengan dukungan refresh rate 120Hz, dan sampling rate 300Hz. Panel layar tersebut juga memiliki kedalaman warna hingga 1,07 miliar warna, yang mana cukup tinggi di kelasnya.

Honor V40 ditenagai menggunakan chipset Dimensity 1000+. Chipset tersebut didukung oleh RAM berjenis LPDDR4x dengan kapasitas 8GB, serta penyimpanan internal UFS 2.1 dengan kapasitas 128GB/256GB. Untuk sistem operasi, ponsel terbaru Honor ini bakal menjalankan Android 10 dengan kustomisasi Magic UI 4.0.

Lihat Juga :   Daftar Resmi Update Nougat Untuk Varian Motorola Moto G

Di sektor kamera, Honor membenamkan konfigurasi Quad-camera pada ponsel andalannya ini. Konfigurasi tersebut terdiri dari lensa utama Sony IMX776 berukuran 64MP, lensa super wide 8MP, lensa kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP. Sementara untuk lensa depan, ponsel ini bakal mengandalkan lensa tunggal berukuran 32MP.

Untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat, tersedia baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Tidak ketinggalan, Honor turut membenamkan dukungan pengisian cepat hingga 66W, dan 45W untuk proses pengisian secara nirkabel. Honor turut membenamkan beberapa fitur keamanan untuk ponsel andalannya ini. Beberapa fitur tersebut diantaranya, sensor pembaca sidik jari yang dibenamkan di bawah layar, serta dukungan fitur Face Unlock 2D.

Sayangnya bocoran tersebut tidak mengungkap berapa harga Honor V40 nantinya. Bagi yang penasaran, tunggu saja sampai pengumuman resmi perusahaan yang tinggal beberapa hari lagi.

Menulis untuk mengisi waktu luang.