Jelang Perilisan, Samsung Galaxy A01 Core Terima Beberapa Sertifikasi

Posted on

Samsung dikabarkan berencana mengembalikan kemampuan baterai yang dapat di bongkar pasang pada jajaran produk entry levelnya. Dan Samsung Galaxy A01 Core akan menjadi perangkat pertama yang dibekali kemampuan tersebut. Perangkat ini sendiri sudah mendapatkan beberapa sertifikasi dari beberapa lembaga terkait, dan dipastikan akan segera di luncurkan dalam waktu dekat.

Pertama perangkat ini sempat muncul di Google Play Console, lengkap dengan spesifikasi kunci serta gambar model yang terdaftar. Galaxy A01 Core juga telah menerima sertifikasi Bluetooth dari SIG yang memperlihatkan bahwa perangkat ini nantinya akan dibekali menggunakan Bluetooth 5.0.

Samsung Galaxy A01 Core sebelumnya juga muncul di halaman Wi-Fi Alliance. Pada daftar tersebut ponsel ini diketahui memiliki nomor model SM-A013F dan SM-013F_DS, serta terungkap rencana Samsung yang tengah mempersiapkan peluncuran-nya dalam waktu dekat.

Ponsel entry level Samsung ini akan membawa Layar beresolusi HD+ 1480 x 720 piksel, sayangnya tidak disebutkan mengenai ukuran layarnya. Untuk chipset, Samsung akan menggunakan chipset besutan MediaTek dengan seri MT6739WW yang merupakan SoC kelas entry level. Chipset ini memiliki konfigurasi empat Cortex-A53 dengan clock speed 1.5GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB.

Lihat Juga :   Samsung Resmi Umumkan Sensor Kamera ISOCELL Baru

Samsung Galaxy A01 Core akan berjalan menggunakan Android 10. Jika dilihat dari Spesifikasi yang dibawa, besar kemungkinan merupakan versi Androdi Go.

Dari segi desain, Galaxy A01 Core tidak terlihat memiliki perbedaan dibanding ponsel entry level Samsung lainnya. Bezel tebal di bagian atas dan bawah, serta tombol power dan volume rocker di bagian sisi kanan ponsel.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.