Kabar Buruk, Xiaomi Hentikan Update Dibeberapa Redmi Series Mulai Tahun Depan

Posted on

Di penghujung tahun 2017 nampaknya menjadi cobaan bagi sebagian besar Mi Fans di seluruh dunia. Xiaomi yang sejak dulu dikenal loyal selalu memberikan pembaharuan sistem pada setiap produknya, kini dikabarkan akan menghentikan update di beberapa perangkatnya.

Kabar tersebut datang dari sebuah pengumuman di Mi Forum. Pada pengumuman tersebut Xiaomi menjelaskan, bahwa mereka terpaksa menghentikan update pembaharuan pada beberapa seri Redmi untuk fokus dengan ekosistem perangkat terbaru mereka.

Adapun beberapa perangkat yang dihentikan update nya antara lain :

  1. Mi 2 (2012)
  2. Mi 2S (2013)
  3. Redmi 2 (2015)
  4. Redmi 2 Prime (2015)
  5. Redmi Note 4G (2014)
  6. Mi 4i (2015)
  7. Mi Note (2015)

Jika dilihat dari tanggal rilis perangkat di atas, sepertinya hanya seri produksi di bawah tahun 2015 sajalah yang dihentikan update pembaharuan-nya.

Namun buat kalian yang masih berencana menggunakan perangkat tersebut sepertinya tidak perlu khawatir, kabarnya Xiaomi menjajikan semua perangkat yang masuk daftar tersebut masih akan mendapatkan update MiUI 9 Versi final hinga 17 November 2018. Itu artinya kalian masih akan mendapat update pembaharuan hingga tahun depan.

Lihat Juga :   Qualcomm Perkenalkan Chipset 5nm Baru, Snapdragon 780G 5G

Sementara bagi kalian yang menggunakan perangkat seri keluaran 2015 sepertinya tidak perlu khawatir, dengan adanya pengumuman ini berarti sama dengan Xiaomi mengeluarkan jaminan pengalaman menggunakan MiUI jadi bakal lebih optimal di update yang akan datang.

Sementara bagi pengguna yang device nya masuk daftar di atas. Masih ada kesempatan untuk meng-upgrade perangkat kalian sebelum harganya jatuh nantinya.