Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Hanya Mendapat Peringkat 7 di DXoMark

Posted on

Minggu lalu DxOMark mengumumkan tengah menguji kamera Samsung Galaxy S20 Ultra, sekarang hasil pengujian tersebut telah terbit. Tentunya ekspektasi terkait kemampuan kamera smmartphone Flagship Samsung ini begitu tinggi, namun hasil dari pengujian berkata lain.

Samsung Galaxy S20 Ultra hanya menempati peringkat ke 7

Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Hanya Mendapat Peringkat 7 di DXoMark

Samsung Galaxy S20 Ultra diluncurkan pada bulan Maret lalu, dan sejak saat itu Samsung terus merilis beberapa pembaruan firmware yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja kamera. Namun sepertinya usaha Samsung tersebut belum cukup berhasil untuk menandingi kualitas kamera dari kompetitornya.

Meskipun berada di peringkat ke tujuh bukan berarti kamera Samsung Galaxy S20 Ultra jelek, kamera S20 Ultra masih unggul dalam beberapa aspek. Samsung S20 Ultra mampu mencetak nilai tinggi untuk kualitas foto yang dihasilkan, mencapai 132 Poin. Tetapi untuk kualitas video kamera tersebut mendapatkan penilaian negatif, dan hanya mampu mencetak nilai 102 poin saja.

Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Hanya Mendapat Peringkat 7 di DXoMark

Untuk total hasil pengujian kamera secara keseluruhan Samsung S20 Ultra mendapatkan poin 122, yang menempatkannya di tempat ke tujuh bersama dengan Honor V30 Pro.

Lihat Juga :   Waspada, Trojan Android Jenis Baru Ditemukan di Google Play Store

DxOMark memberi nilai positif soal warna cerah yang mampu di produksi sensor kamera Galaxy S20 Ultra, gambar tersebut memiliki rentang dinamis yang luas serta menjadi salah satu yang terbaik untuk sebuah kamera smartphone.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=783FkhbUZq8[/embedyt]

Kamera ultrawide S20 Ultra dinobatkan menjadi salah satu yang terdepan di kelasnya, namun masih terdapat beberapa kekurangan yang dicatat untuk kemampuan sensor kameranya.

  • Autofokus yang kerap goyah ketika berada pada kondisi kurang cahaya.
  • Respon sensor kamera S20 Ultra juga dikatakan lebih lambat jika dibandingkan dengan kompetitornya.
  • Rentang bidikan dinamis tidak sebagus milik Huawei P40 Pro.
  • Ketajaman-nya sedikit berada di belakang Xiaomi Mi 10 Pro.
  • Bidikan zoom pada Galaxy S20 Ultra dicatat memiliki beberapa masalah artefak.

Tentunya hasil ini masih bisa berubah nantinya, mengingat Samsung masih terus memberikan update perbaikan pada kamera S20 Ultra. Dan satu catatan lagi, pengujian DXoMark ini hanyalah sebuah refrensi bukan menggambarkan secara nyata kualitas kamera yang sebenarnya.

 

Sumber : 1

Lihat Juga :   Tampilan Pertama OPPO Find X3 Pro Bocor, Layar Melengkung & Desain Kamera Baru
Menulis untuk mengisi waktu luang.