Kamera Samsung S20 Ultra Mulai Diuji DxOMark

Posted on

Situs DxOMark belakangan menjadi salah satu situs rujukan untuk melihat seberapa jauh kemampuan kamera sebuah smartphone, papan peringkat pada situs ini bahkan sering dijadikan bahan iklan untuk beberapa vendor. Awalnya DxOMark hanya fokus pada lensa kamera digital dan profesional, namun beberapa tahun belakangan DxOMark turut menguji lensa kamera smartphone.

Lewat sebuah unggahan di akun twitter resmi mereka, saat ini DxOMark tengah menguji kemampuan kamera Samsung Galaxy S20 Ultra dan akan segera mengumumkan hasilnya pekan depan.

Sebagai informasi, peringkat teratas di situs DxOMark untuk kualitas kamera pada smartphone saat ini dipegang oleh Huawei P40 Pro dengan skor mencapai 128 poin. Lalu dibelakangnya ada dua smartphone yang mencetak skor sama yakni Honor 30 Pro+ dan Oppo Find X2 Pro, keduanya mendapat skor 125 poin.

Apa Kamera S20 Ultra mampu bersaing?

Jika melihat daftar peringkat saat ini sepertinya kemungkinan tersebut masih ada. Hasil kamera Samsung Galaxy S20 Ultra sendiri menuai banyak sekali pujian berkat sensor ISOCELL yang dibawanya, sensor dengan resolusi kamera mencapai 108 MP ini terbukti menghasilkan foto tajam dan berkualitas. Tidak hanya mengandalkan kamera dengan resolusi super besar, Samsung juga membekali perangkat flagshipnya tersebut dengan sejumlah preset kamera unggulan.

Lihat Juga :   Ponsel Gaming Lenovo Legion Akan Meluncur Bulan Juli Nanti

Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali kamera utama 108 MP, Lensa tele 48 MP, Lensa ultrawide 12 MP dan sensor ToF. Perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 8K dengan frame rate 30fps, atau resolusi 4K dengan frame rate mencapai 60fps. Sebuah kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh tentunya, tapi apakah mampu untuk melawan kamera Huawei P40 Pro? Kita lihat hasilnya pekan depan, tetap di kinemaster.co.id ya.

 

Via : twitter
Menulis untuk mengisi waktu luang.