Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus, Spec Dewa Banyak Minus

Posted on

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu produsen Smartphone asal negeri sakura, SONY. Merupakan salah satu produsen alat elektronik terkemuka kawakan ternyata tidak membuat Sony lepas dari yang namanya “produk gagal”. Salah satunya adalah produk smartphone mereka Xperia Z3 plus.

Sebenarnya secara build quality tidak ada yang meragukan kualitas produk Sony. Apa lagi ditambah OS yang benar – benar stabil yang membuatnya harus ditebus dengan harga yang tidak murah. Namun entah karena kesalahan strategi atau quality kontrol yang buruk, Sony melakukan blunder disalah satu produk andalan mereka Sony Xperia Z3+. Penasaran sebenarnya apa saja masalah yang dibawa Xperia Z3 plus?

Masalah overheating

Sejak kemunculan perdana-nya Xperia Z3 plus menuai banyak kritikan karena keputusan Sony menggunakan prosesor SnapDragon 810. Kebanyakan analisis menyebut SD 810 mengalami masalah pada temperatur suhu pada saat itu.

Dan analisa tersebut benar terjadi pada saat Z3 plus diluncurkan, ponsel ini tidak lepas dari yang namanya masalah panas berlebih atau overheating. Bahkan banyak meme yang bermunculan seperti membandingkannya dengan setrika akibat panas berlebih yang dihasilkan.

Lihat Juga :   Review 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro Plus Spek

Kamera freeze

Masalah yang sering dialami pengguna Xperia Z3 plus salah satunya adalah kamera freeze. Entah karena bug pada software atau memang hardware bermasalah, yang jelas masalah ini sering sekali ditemukan oleh para pengguna Z3 plus.

Dari beberapa komentar di grup serta forum Z3 plus pengguna kerap mengeluhkan jeda saat pengambilan gambar sampai malah terkadang kamera stuck, jika sudah seperti ini reset adalah satu – satunya jalan keluar. Meskipun Sony sudah memberikan update untuk masalah ini, namun tetap saja masalah tersebut masih sering dijumpai.

Layar kurang responsif

Mungkin ini salah satu persoalan yang seharusnya tidak dialami oleh Sony, dikenal memiliki kemampuan panel yang di atas rata – rata nyatanya tidak membuat flagship besutanya Z3 plus tidak lepas dari maslah sensifitas LCD.

Menurut beberapa informasi, masalah sensifitas tersebut dipengaruhi oleh suhu yang sering kali terlampau panas sehingga menyebabkan kemampuan layar menurun, hmm bisa jadi ya.

Batre boros

Seperti yang sudah sangat umum diketahui, panas merupakan musuh utama batre cell. Tidak heran peforma baterai pada Z3 plus masuk pada tingkat menghawatirkan, dengan meningkatnya suhu device baterai cenderung lebih cepat berkurang dan cepat mengalami kerusakan.

Lihat Juga :   Review Singkat Oppo A92, Beneran Mahal Doang?

Beberapa pengguna bahkan menyiasati masalah konsumsi baterai ini dengan mengurangi resolusi layar.

Susah sinyal

Jika anda pengguna Xperia seri Z sejak seri pertama tersebut muncul, sepertinya tidak akan asing dengan persoalan satu ini. Sudah bukan rahasia lagi, sejak pertama kali dirilis jajaran Xperia khusus type Z entah mengapa kurang baik dalam hal kemampuan menangkap sinyal.

Itulah beberapa ulasan mengenai kekurangan Sony Xperia Z3 Plus. Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman menggunakan Xperia Z3 Plus oleh salah satu admin DroidMagz, jika terdapat pertanyaan seputar ulasan di atas silahkan meninggalkannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.