Layar Galaxy Note 20 Ultra Dilaporkan Mengalami Masalah Green Tint

Posted on

kinemaster.co.id – Belum lama diluncurkan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra dikabarkan mengalami masalah pada layar. Isu ini bukan pertama kalinya di alami oleh perangkat flagship Samsung. Awal tahun lalu, Samsung Galaxy S20 juga dikabarkan mengalami masalah yang sama.

Permasalahan tersebut berupa layar ponsel yang mendadak berwarna kehijau – hijauan, atau istilah globalnya green tint. Dikutip dari SamMobile, masalah ini dapat terjadi jika pengguna menurunkan kontras layar hingga level tertentu. Awal tahun lalu persoalan ini sempat membuat heboh pengguna Samsung Galaxy S20, dan kini kembali lagi di seri flagship terbaru Samsung.

Samsung Galaxy S20 Green tint

Menariknya, jika di kasus sebelumnya persoalan ini hanya dialami oleh perangkat Galaxy S20 dengan chipset Exynos, sekarang justru perangkat berchipset Qualcomm yang mengalami masalah tersebut. Sejauh ini perangkat yang dilaporkan terdampak isu ini adalah, Galaxy Tab S7, Galaxy Tab S7+, dan beberapa pengguna Galaxy Note 20 Ultra.

Sebelumnya akar dari persoalan ini disebut berasal dari driver super AMOLED yang digunakan. Tapi jika kita melihat kasus yang menimpa beberapa perangkat flagship terbaru Samsung sekarang, sepertinya bukan driver yang menjadi penyebabnya.

Lihat Juga :   Detail Spesifikasi Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus Terungkap

Sedikit informasi, masalah ini tidak hanya di alami oleh perangkat Samsung saja. Beberapa merek terkenal lainnya, seperti Apple, OnePlus, hingga Google bahkan mengalami masalah serupa. Dan menariknya lagi, ke-semua produk yang menderita permasalah ini merupakan perangkat yang tergolong baru.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.