Lenovo Legion 2 Pro Bakal Membawa Kamera Samping Berukuran 44MP

Posted on

kinemaster.co.id – Lenovo akan segera mengumumkan smartphone gaming terbarunya minggu ini. Ponsel yang datang sebagai Lenovo Legion 2 Pro tersebut dikabarkan bakal membawa sejumlah peningkatan dibanding generasi sebelumnya.

Jelang tanggal peluncuran yang sudah semakin dekat, Lenovo terus memberikan sejumlah bocoran terkait fitur apa saja yang dihadirkan pada ponsel gaming tersebut. Yang terbaru, perusahaan baru saja membagikan detail salah satu fitur unggulan Lenovo Legion, yakni kamera depan.

Kamera pop-up

Mengutip dari postingan akun resmi Legion Gaming Phone di Weibo, ponsel Lenovo Legion 2 Pro disebutkan bakal dibekali dengan kamera depan berukuran 44MP. Spesifikasi tersebut meningkat dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya.

Postingan tersebut sekaligus mengonfirmasi bahwa generasi terbaru Legion Phone masih tetap akan mempertahankan mekanisme kamera pop-up, sama seperti dengan generasi sebelumnya. Kamera depan ponsel ini nantinya akan berada di bagian samping, bukan di bagian atas seperti kebanyakan ponsel lainnya.

Di bagian layar, Lenovo membekali ponsel gaming terbarunya ini dengan panel layar datar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,92 inci. Layar tersebut bakal membawa resolusi Full HD+, serta dukungan kecepatan refresh 144Hz, hingga sampling rate 720Hz.

Lihat Juga :   POCO C3 Bawa Konfigurasi Triple Kamera 13MP, Meluncur 6 Oktober Mendatang

Beralih ke bagian mesin, Lenovo Legion 2 Pro bakal ditenagai menggunakan chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 888. Chipset berpeforma tinggi tersebut bakal didukung RAM berukuran 16GB, serta penyimpanan internal hingga 512GB.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, terdapat lensa utama dengan resolusi 64MP OV64A 1 / 1,32 inci. Lensa tersebut sudah mendukung perekaman video dalam format 4K 120fps, dan perekaman 8K pada 30fps. Lenovo juga membagikan beberapa gambar yang diambil menggunakan lensa tersebut, Anda bisa melihatnya di bawah ini.

Lenovo juga telah meningkatkan kapasitas baterai dari generasi sebelumnya yang hanya 5.000mAh, sekarang menjadi 5.500mAh. Namun meski kapasitas baterai telah ditingkatkan, Anda masih tetap akan mendapatkan fitur pengisian cepat 90W sama seperti model sebelumnya. Menariknya, disini Lenovo mengklaim jika baterai yang digunakan dapat mempertahankan kapasitas aslinya hingga 85%, meskipun setelah melewati 1200 siklus pengisian.

Lenovo Legion 2 Pro akan diumumkan pada tanggal 8 April mendatang di Cina. Ponsel ini nantinya juga akan tersedia untuk pasar global.

Lihat Juga :   Oppo Patenkan Smartwatch Dengan Layar Melengkung 3D
Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.