Lenovo Resmi Luncurkan Ponsel Kelas Menengah Bernama Lenovo K12 Note

Posted on

kinemaster.co.id – Awal minggu ini, Lenovo resmi merilis ponsel untuk kelas mid-range bernama Lenovo K12 Note. Perangkat yang sejatinya merupakan perangkat versi rebadge dari Moto G9 (India) dan Moto G9 Play (Eropa), kini hadir dengan beberapa peningkatan minor di dalamnya.

Spesifikasi dan fitur Lenovo K12 Note

Lenovo K12 Note hadir dengan layar IPS berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Perangkat ini sudah hadir dengan preinstall OS Android 10 terbaru, serta sebuah tombol khusus untuk akses Google Assistant.

Beralih ke bagian dapur pacu, K12 Note ditenagai menggunkan chipset Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM berukuran 4GB. Perangkat ini menawarkan penyimpanan internal sebesar 12GB, dan sebuah slot memori eksternal berjenis MicroSD.

Untuk mengakomodir kebutuhan daya, tersedia sebuah baterai dengan kapasitas 5.000 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 15W. Sementara untuk menunjang fitur keamanan ponsel, tersedia sebuah sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian belakang ponsel.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, Lenovo membekali perangkat terbarunya ini dengan kamera depan berukuran 8MP. Smenetara itu di bagian belakang, ponsel ini hadir dengan konfigurasi triple kamera yang terdiri dari, Lensa utama 48MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP.

Lihat Juga :   Jelang Peluncuran, Beredar Gambar Render Resmi Dari Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Selain itu, juga tersedia fitur – fitur lainnya seperti dukungan SIM ganda, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, dan jack audio 3.5mm.

Harga dan ketersediaan

Lenovo K12 Note telah tersedia di Arab Saudi dengan label harga SAR 599 (Rp 2,2 Jutaan). Perangkat ini tersedia dalam edisi warna  Biru Safir dan Hijau Hutan. Untuk saat ini belum ada informasi, apakah nantinya perangkat ini juga akan tersedia di wilayah lainnya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.