LG Pamerkan Berbagai Konsep Layar Fleksibel di Konfrensi SID 2020

Posted on

Belakangan smartphone dengan tampilan layar fleksibel semakin banyak beredar di pasaran, hanya saja model yang tersedia masih sangat terbatas. Hal tersebut terjadi akibat terbatasnya teknologi yang tersedia, sehingga masih cukup sulit untuk diadopsi secara masal. Berangkat dari persoalan tersebut, LG sebagai salah satu raksasa produsen layar dikabarkan sedang mengerjakan beberapa solusi untuk permasalahan ini.

Produsen asal Korea Selatan tersebut baru – baru ini memamerkan sebuah layar dengan teknologi OLED generasi terbaru di konferensi Society for Information Display (SID) 2020. LG memang dikenal selalu menghadirkan inovasi setiap tahunnya. Dan untuk tahun ini LG sepertinya memang tengah berfokus pada layar yang dapat di lipat.

Di kategori ‘Unlimited Design Freedom Zone’ perusahaan, LG memperkenalkan sebuah konsep TV berukuran 65 inci dengan layar yang dapat digulung. Layar tersebut dapat ditarik ke bawah ketika ingin digunakan, atau kalian bisa menggulung-nya ke atas ketika sudah tidak terpakai. Ada juga versi lebih kecil dengan ukuran layar 12 inci, yang kemungkinan besar bakal di aplikasi-kan untuk sistem infotainment mobil di masa depan.

Lihat Juga :   Benchmark Oppo Ace 2 Muncul di Situs AnTuTu, Skornya Tembus 560K+

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=PpMDKJPSUKg[/embedyt]

[spacing size=”15″]

Selain itu, LG turut memperkenal-kan sebuah layar sentuh transparan dengan ukuran cukup besar. Di lihat dari demo yang diberikan, layar ini cocok di aplikasi-kan sebagai cermin pintar. Terutama untuk rumah dengan konsep smart home. Ya teknologi layar terbaru LG ini memang memiliki konsep cukup beragam.

Dan yang terakhir, terdapat sebuah layar Foldable OLED berukuran 13,3 inci yang dapat digunakan untuk mengubah tablet besar menjadi sebuah laptop. Ada juga beberapa konsep layar lainnya yang memiliki desain lebih konvensional. Kami tidak begitu yakin beberapa konsep layar fleksibel tersebut akan segera di aplikasi-kan untuk sebuah produk dalam waktu dekat.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.