Lolos Sertifikasi TENAA, Foto & Detail Spesifikasi OPPO Reno5 Pro Plus Bocor

Posted on

kinemaster.co.id – Pada tanggal 10 Desember lalu, OPPO merilis teaser dari smartphone terbaru mereka yang akan segera dirilis, yakni OPPO Reno5 5G dan Reno5 Pro plus 5G di Cina. Di akhir acara, OPPO mengkonfirmasi bahwa varian tertinggi dari seri tersebut akan ditenagai menggunakan platform Snapdragon 865.

Beberapa waktu lalu, kedua seri ponsel sempat muncul pada halaman benchmarking Geekbench. Hari ini, varian pro yang merupakan varian tertinggi, kembali muncul di situs sertifikasi TENAA. Lengkap bersama rincian spesifikasi yang akan diusungnya. Seperti apa detail spesifikainya? berikut ulasannya,

OPPO Reno5 Pro plus memiliki dimensi 159.9 x 72.5 x 7.99 mm, serta berat sekitar 184 gram. Ponsel andalan OPPO ini akan dibekali panel dengan tampilan melengkung di bagian tepi, serta memiliki lubang (punch hole) di bagian sudut kiri atas. Beberapa laporan mengatakan, ponsel ini akan dirilis dengan warna hitam dan biru gradien untuk pasar Cina.

Rumor menyebut, OPPO Reno5 series akan menjadi seri ponsel pertama yang diproduksi massal dengan backdoor berbahan elektrokromik. Lebih menarik lagi ada di bagian modul kamera utamanya, terlihat tiga buah lensa berukuran jumbo disusun berjejer secara vertikal dengan dua sensor yang masih belum diketahui serinya.

Lihat Juga :   Vivo V7 Ternyata Punya Fitur Khusus Bagi Para Pecinta Mobile Legends: Bang Bang

Spesifikasi OPPO Reno5 Pro plus 5G

Hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 6,55 inci, Layar Reno5 Pro plus menawarkan resolusi maksimal full HD+ 1080 x2400 piksel. Layar tersebut juga dikabarkan akan hadir dengan dukungan refresh rate 90Hz, serta sebuah sensor fingerprint yang ditanam di bawahnya.

Untuk jeoran, OPPO mengandalkan chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 865 SoC. Meski bukan termasuk chipset baru, secara peforma SD865 masih sangat bisa diandalkan. Sementara untuk konfigurasi penyimpanan, kabarnya OPPO Reno5 Pro plus akan tersedia dalam varian RAM 8GB dan 12GB, serta penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Lembar spesifikasi yang dirilis TENAA mengungkap, jagoan terbaru OPPO ini akan dibekali konfigurasi Quad Camera. Empat kamera tersebut terdiri dari lensa utama berukuran 50MP, lensa ultrawide 16MP, lensa tele 13MP, dana lensa makro 2MP. Ponsel ini juga diketahui akan menjalankan Android versi 11 pada settingan defaultnya.

Bagian menarik ada pada kapasitas baterai, dimana laporan sebelumnya menyebut ponsel ini akan dibekali dengan baterai berukuran 4.500 mAh, lengkap dengan fitur fast charging 65W. Namun, pada laporan kali ini disebutkan OPPO Reno5 Plus akan dibekali baterai berukuran 2.200 mAh dengan sel baterai ganda di dalamnya.

Lihat Juga :   Muncul Bocoran Gambar Render LG Stylo 6

Tidak ada informasi mengenai harga, serta wilayah ketersediaan-nya. Beberapa rumor menyebut ponsel ini akan segera resmi pada tanggal 24 Desember mendatang.

Menulis untuk mengisi waktu luang.