Lolos TKDN 3 Jagoan Baru Xiaomi Siap Meluncur di Indonesia

Posted on

Xiaomi secara diam – diam telah mendaftarkan tiga produk andalannya untuk pasar indonesia, ketiga ponsel tersebut juga telah mengkantongi sertifikat TKDN pada 25 September lalu. Kira – kira device apa saja yang coba diboyong Xiaomi tahun ini untuk pasar ponsel tanah air?

Baru – baru ini situs KEMENPERIN merilis sertifikat dengan nomor 388/SJ-IND.8/TKDN/9/2019 atas nama PT. Xiaomi Technology Indonesia. Di dalam sertifikat tersebut, terdapat 3 model ponsel yang di daftarkan yakni M1908C3IG, M1908C3JG, dan M1906G7G.

Melihat siklus tahunan yang sering digunakan Xiaomi, sepertinya ketiga device tersebut memang tengah dipersiapkan untuk dirilis pada akhir tahun ini. Dan yang menjadi pertanyaan banyak fans Xiaomi tentu saja adalah  apakah kali ini Xiaomi benar – benar serius menggarap pasar Indonesia?

Bukan ponsel Flagship

Untuk pengemar Mi Series, sepertinya harus sedikit menelan kekecewaan kali ini. Setelah diselidiki lebih lanjut, tiga model yang di daftarkan Xiaomi tersebut merupakan perangkat untuk seri Redmi. Ketiganya di sinyalir merupakan nomor model untuk Redmi 8/Note 8 dan Note 8 Pro.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy Fold 2 Dirumorkan Membawa Kemampuan Layar 120Hz

Jika dilihat ketiga varian di atas, sepertinya Redmi Note 8 Pro bakal menjadi sebuah kejutan besar. Pasalnya, perangkat tersebut akan menjadi ponsel pertama yang membawa resolusi kamera mencapai 64MP di Indonesia. Ditambah menurut beberapa bocoran yang beredar Redmi Note 8 juga bakal dibekali 4 kamera utama yang masing – masing memiliki fungsi tersendiri.

Sayangnya untuk 2 seri lainnya, belum ada informasi lanjutan terkait spesifikasi yang akan di usung. Namun jika di lihat dari beberapa bocoran di atas, sepertinya device terbaru Xiaomi ini masih sangat layak untuk ditunggu kehadirannya.