Lolos TKDN, VIVO Akan Segera Luncurkan Ponsel Baru : VIVO V20 SE

Posted on

kinemaster.co.id – Perangkat VIVO dengan nomor model V2022A telah resmi mendapat sertifikasi TKDN. Tidak hanya itu saja, sejumlah lembaga sertifikasi di beberapa negara Asia juga telah memberikan sertifikasi untuk perangkat tersebut. Sebut saja IMDA Singapura, NBTC Thailand, dan CQC Tiongkok, adalah deretan negara yang mengkonfirmasi akan kehadiran ponsel baru dari VIVO ini.

Menariknya, menurut halaman sertifikasi NBTC Thailand perangkat dengan nomor model V2022 merupakan kode nama untuk smartphone VIVO bernama VIVO V20 SE. Bahkan informasi ini diperkuat dengan munculnya perangkat tersebut pada daftar perangakat baru di halaman Geekbench, lengkap dengan rincian spesifikasi-nya.

Geekbench VIVO V2022 | Foto credit ©Geekbench

VIVO V20 SE muncul di daftar perangkat Geekbench 5 dengan spesifikasi cukup mentereng. Ponsel terbaru VIVO ini hadir dengan dukungan chipset Qualcomm lewat seri Snapdragon 665, dan RAM berukuran 8GB.

Pada pengujuan single-core, ponsel ini mampu mencetak skor 316 poin, dan memperoleh skor 1377 poin pada pengujian multi-core. Menurut sertifikasi yang dikeluarkan oleh China Quality Certification (CQC), VIVO V20 SE akan didukung dengan teknologi pengisian cepat 33W.

Lihat Juga :   Xiaomi Kembali Patenkan Desain Smartphone Dengan Tampilan Unik

Satu lagi yang menarik dari ponsel terbaru VIVO ini. Dikutip dari Otoritas NBTC, ponsel ini memiliki saudara dengan nomor model V2018. Menurut beberapa rumor yang beredar, besar kemungkinan nomor model tersebut merupakan kode nama untuk VIVO V20 Pro. Sayangnya, tidak ada bocoran mengenai spesifikasi perangkat yang dimaksud.

Pengganti VIVO V19

VIVO V20 series akan menggantikan seri ponsel VIVO V19 yang debut pada awal April tahun ini. Sekedar informasi, VIVO V19 hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Layar S-AMOLED 6,4 inci, dual punch-hole untuk kamera 32MP dan 8MP. Kamera utama dengan konfigurasi Quad-camera, yang mana terdiri dari lensa berukuran 48MP + 8MP + 2MP + 2MP.

VIVO V19 datang dengan OS Android 10, dan sudah dikustomisasi menggunakan FunTouch OS 10. Ponsel tersebut ditenagai oleh chipset Snapdragon 712, dan didukung menggunakan RAM berukuran 8GB serta dua pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB. Untuk menjaga ponsel agar tetap hidup, terdapat baterai dengan kapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Menulis untuk mengisi waktu luang.