Mengintip Lebih Dekat Spesifikasi Mi Watch Lite, Smartwatch Murah Dari Xiaomi

Posted on

kinemaster.co.id – Bulan lalu, Xiaomi merilis Redmi Watch sebagai smartwatch pertama dari sub-brand Redmi. Kemarin, Xiaomi kembali merilis smartwatch baru bernama Mi Watch Lite yang mana merupakan versi global dari Redmi Watch. Seperti apa spesifikasi smartwatch murah dari Xiaomi ini? Berikut ulasan-nya.

Mi Watch Lite memiliki desain dan spesifikasi mirip dengan saudaranya, Redmi Watch. Smartwatch murah Xiaomi ini dibekali layar persegi dengan tampilan simpel, namun tetap terkesan elegan. Smartwatch ini memiliki bobot cukup ringan, yakni sekitar 35g dengan strap dan 31g tanpa strap.

Beragam varian warna yang bisa dipilih | Foto credit ©Xiaomi

Mi Watch Lite hadir dengan tiga pilihan warna body yang berbeda, serta lima pilihan warna unik untuk tali strapnya. Varian warna strap yang bisa Anda pilih antara lain, Black, Navy Blue, Ivory, Olive, dan Pink.

Tampil minimalis, material yang digunakan jam tangan pintar ini termasuk bagus dikelasnya. Layar Mi Watch Lite dibalut menggunakan kaca lengkung 2,5D yang memberi kesan kokoh. Sementara bagian body-nya menawarkan tekstur matte dengan tombol samping berbahan logam.

Lihat Juga :   Xiaomi Resmi Merilis Mi Band 6, Apa Saja Fitur Unggulannya?

Bagian strap jam tangan ini terbuat dari material berbahan dasar TPU yang aman untuk kulit, konon dalam proses pembuatan-nya titik lengkung strap tersebut telah disesuaikan agar tetap nyaman ketika digunakan.

Fitur pemantau detak jantung | Foto credit ©Xiaomi

Layar yang digunakan Mi Watch Lite memiliki spesifikasi cukup menarik. Hadir dengan ukuran 1,4 inci, layar  berjenis TFT tersebut mendukung kerapatan piksel hingga 323PPI. Selain itu, tersedia juga lebih dari 20 mode panggilan khusus yang bisa Anda coba.

Dibekali fitur lengkap

Fitur yang tersedia juga tergolong lengkap, seperti pemantau detak jantung, pelacak waktu tidur, serta fitur sedentary monitoring. Untuk fitur pemantau detak jantung, tersedia opsi pemantauan selama 24 jam, 30 hari, dan juga mendukung fungsi pelatihan pernapasan.

Berbagai pilihan mode | Foto credit ©Xiaomi

Jam tangan pintar ini juga dibekali dengan 11 mode latihan yang dapat digunakan, seperti lari indoor/outdoor, bersepeda indoor/outdoor, berjalan kaki, berenang, serta aktivitas bebas lainnya. Selain itu, Xiaomi turut membenamkan built-in six-axis sensor dengan motion alogaritma sekaligus fitur tahan air hingga 5 ATM (50 meter).

Lihat Juga :   Beredar Foto Render Galaxy Watch 3, Lengkap Dengan Spesifikasi Kunci

Smartwatch ini hanya dibekali baterai dengan kapasistas 230 mAh, meski tergolong kecil, Xiaomi mengklaim masa baterai smartwatch ini dapat bertahan hingga 9 hari pemakaian dalam sekali pengisian daya.

Harga & ketersediaan

Mi Watch Lite saat ini sudah tersedia secara resmi di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan-nya, smartwatch terbaru Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp 8.999.000. Anda dapat membelinya melalui link ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.