Mi 10T 5G & Mi 10T Pro 5G Resmi Mendarat di Indonesia, Sudah Bisa Dibeli!

Posted on

kinemaster.co.id – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya Mi 10T 5G dan Mi 10T Pro 5G Resmi mendarat di Indonesia. Salah satu seri flagship Xiaomi tersebut telah diumumkan awal pekan ini, dan sekarang sudah bisa dipesan dengan sistem pre-order.

Satu yang cukup mengejutkan kami, Xiaomi Indonesia ternyata memboyong seluruh varian Mi 10T series ke Indonesia. Terbukti seri yang tersedia untuk pasar Indonesia melipuit Mi 10T 5G versi regular, dan Mi 10T versi Pro. Meski keduanya hanya hadir dalam satu konfigurasi, tetap saja ini merupakan kejutan besar bagi Mi Fans tanah air.

Untuk harga yang ditawarkan, Xiaomi membanderol Mi 10T 5G di harga Rp 5.999.000 untuk varian penyimpanan 128G dan RAM 8GB. Sementara untuk model Mi 10T Pro, Xiaomi melabeli seri tertingginya tersebut dengan banderol Rp 6.999.000 untuk penyimpanan 256GB dan RAM 8GB. Kedua model tersedia dalam pilihan warna Hitam dan Perak.

Spesifikasi Mi 10T series

Mi 10T series dibekali layar Full HD+ berukuran 6,67 inci. Layar tersebut hadir dengan dukungan refresh rate 144Hz, dengan sebuah lubang punch hole di bagian sudut kiri atas. Lubang tersebut sekaligus menjadi rumah untuk sebuah lensa selfie berukuran 20MP.

Lihat Juga :   Generasi Baru Xiaomi Mi MIX Alpha Akan Dibekali Chipset Snapdragon 865

Beralih ke bagian dapur pacu, Mi 10T series bakal ditenagai menggunakan chipset keluaran Qualcomm dengan seri Snapdragon 865. Chipset tersebut akan didukung menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian cepat hingga 33W.

Perbedaan varian Pro dan Regular

Perbedaan kedua model ponsel terletak pada konfigurasi kamera yang digunakan-nya. Pada Mi 10T Pro, ponsel ini dibekali konfigurasi lensa utama 108MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa makro berukuran 5MP. Sementara untuk Mi 10T 5G, varian ini hadir dengan dukungan lensa utama 64MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa makro 5MP.

Sementara untuk spesifikasi sisanya, keduanya tidak memiliki perbedaan. Baik varian Pro maupun regular, keduanya dibekali fitur seperti speaker stereo, NFC, Wi-Fi 6, fingerprint (body samping), dan IR blaster. Kedua model ponsel akan menjalankan MIUI 12 dengan basis Android 10 secara default.

Harga & ketersediaan

Seperti yang kami singgung pada awal artikel, kedua ponsel sudah bisa dipesan secara pre-order melalui situs Jd.id atau toko resmi Xiaomi Indonesia hingga 14 Desember mendatang. Bagi 200 pembeli pertama yang mengikuti program pre-order, Xiaomi akan memberikan gift berupa Mi True Wirless Earphone 2 Basic secara gratis. Sementara bagi 200 pembeli pertama yang melakukan pembelian pada tanggal peluncuran-nya (15 Desember), Xiaomi akan memberikan gift berupa Mi Power Bank 3 1000mAh secara gratis.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.