Montoon Berencana Rombak Total Mobile Legends, Apa Saja Yang Berubah?

Posted on

Event Epicon telah lama berakhir, beberapa pengumuman yang dikeluarkan Moonton menuai beragam reaksi dari kalangan gamers. Lewat event tersebut Moonton secara resmi mengumumkan perombakan total pada game fenomenal besutan mereka, yakni Mobile Legends : Bang Bang.

Mobile Legends merupakan salah satu game terlaris pada platform mobile. Dengan jutaan pengguna aktif serta beragam event yang hampir setiap minggu selalu ramai dengan peserta. Beberapa waktu lalu Moonton selaku pembesut game ini memberikan beberapa pengumuman penting lewat sebuah event yang dinamakan Epicon. Apa saja isi pengumumannya? berikut rangkumannya.

Update Engine Terbaru

Secara gamblang Moonton memberikan sebuah informasi tentang rencana mereka untuk mengupdate Engine game yang mereka gunakan di Mobile Legends. Dimana sudah bukan rahasia umum lagi kalau tampilan UI Mobile Legends memang cukup tertinggal jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Engine yang digunakan Moonton pada game Mobile Legends adalah Unity Engine, dimana versi yang digunakan merupakan versi yang cukup lama. Menurut rencana Moonton berniat untuk menggantinya dengan Unity Engine versi 2017 yang menawarkan beberapa peningkatan baik dari segi performa sampai kualitas grafik.

Lihat Juga :   Game Mobile Survival LifeAfter Akan berkolaborasi Dengan Resident Evil

Update User Interface

Sudah banyak keluhan yang dilayangkan kepada Moonton terkait bagian ini. Ya banyak yang menyebutkan UI Mobile Legends kurang ramah terutama bagi orang yang baru pertama kali mencoba bermain Mobile Legends. Kedepan Moonton berencana mengubah total tampilan UI agar terlihat lebih friendly serta clean. Harapannya tentu agar easy to use baik untuk pemain lama maupun pemain baru.

Update Realistik Map

Pada perhelatan Epicon kemarin Moonton juga mengisyaratkan akan melakukan beberapa perubahan pada map yang sudah tersedia. Perubahan tersebut meliputi detail, peningkatan grafis serta membuat tampilan map se-realistik mungkin. Kabar ini tentu sangat dinantikan oleh para pemain Mobile Legends yang sudah bosan di ejek akibat tampilan arena yang mirip dengan game jaman dulu, Moba 8-bit.

Aturan Banned Hero Menjadi 6

Selama ini kita ketahui pada rank epic ke atas dalam pertandingan ranked mode di Mobile Legends pemain diberikan kesempatan untuk membanned hero masing – masing tim sebanyak 2 karakter. Mengingat banyaknya hero baru yang diluncurkan Moonton sepertinya aturan lama tersebut sudah tidak relevan karena jumlah hero yang semakin banyak.

Lihat Juga :   Pokemon Go Akan Hentikan Dukungan Untuk Perangkat Android 32-bit

Pada update mendatang dalam mode ranked kita akan diberikan kesempatan untuk membanned hingga 6 karakter. Dengan hitungan setiap tim diberikan 3 kesempatan. Menarik bukan untuk me-minimalisir hero OP yang banyak berkeliaran?

Fix Lag Issue

Yang terakhir sepertinya wajib menjadi fokus utama Moonton. Dalam event tersebut tidak lupa Moonton menyampaikan salah satu fokus utama mereka adalah memberikan pengalaman bermain senyaman mungkin bagi semua gamers. Salah satunya adalah dengan tetap berusaha me-minimalisir isue lag yang sering dikeluhkan para player Mobile Legends. Lewat update engine baru Moonton juga berharap akan memberikan dampak positif yakni dengan berkurangnya aduan terkait masalah ini.

Bagaimana pendapat kalian terkait beberapa rencana Moonton diatas? apakah masih ada beberapa bagian lagi yang butuh perhatian untuk diberikan sekedar peningkatan atau malah perbaikan? bagikan di kolom komentar ya.