Moto E7 Plus Akan Bawa SD460, RAM 4GB & Dual Kamera 48MP

Posted on

kinemaster.co.id – Rumor mengenai kedatangan Moto E7 Plus sudah berhembus sejak bulan lalu. Sebelumnya, perangkat ini juga sempat muncul di halaman Geekbench. Sekarang, sebuah bocoran baru diungkap oleh leaker terkenal Evan Blass. Pada informasi yang dibagikan tersebut, terungkap jika ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460.

Chipset Snapdragon 460 pertama kali diperkenalkan Qualcomm pada awal Januari tahun ini, yang mana bebarengan dengan peluncuran SD662 dan SD720G. Snapdragon 460 dibuat untuk kategori ponsel ‘ramah anggaran’. Platform ini dibangun dengan fabrikasi 11nm delapan inti (octa core), dan memiliki clock speed sebesar 1,8 GHz. Untuk mengolah tampilan grafis, chipset ini didukung oleh GPU Adreno 610.

Platform Snapdragon 460 yang digunakan Moto E7 Plus, akan disandingkan dengan RAM berukuran 4GB. Sementara untuk penyimpanan internal, tersedia space berukuran 64GB yang masih dapat di ekspansi menggunakan memori eksternal berjenis MicroSD.

Ponsel ini akan membawa baterai berukuran sangat besar, mencapai 5.000 mAh. Sayangnya tidak ada keterangan mengenai fitur fast charging yang dibawa. Beralih ke bagian belakang ponsel, terdapat dua buah kamera berukuran 48MP dengan dukungan Night Vision khas Motorola.

Lihat Juga :   Motorola Razr Generasi Ke 2 Meluncur September Mendatang

Moto E7 Plus akan menjadi penerus dari Moto E6 Plus yang diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Penampakan ponsel ini sempat bocor dan memperlihatkan bagian layar yang memiliki desain water drop. Konfigurasi dual kamera yang dibawa ponsel ini memiliki dukungan fokus laser otomatis dan flash LED. Lebih lanjut, ponsel ini juga membawa dukungan fingerprint yang diletakkan di bagian belakang body ponsel. Sementara di bagian bawah, terdapat sebuah port untuk USB Type-C, lubang speaker, dan Jack Audio 3.5mm.

Belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran Moto E7 Plus. Jika dilihat dari jadwal perilisan pendahulunya yang jatuh pada bulan September, bisa jadi ponsel ini juga akan memulai debutnya di bulan yang sama.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.