Moto G Play (2021) Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 662 & RAM 3GB

Posted on

kinemaster.co.id – Pada bulan November lalu, leaker terkenal @OnLeaks membagikan sebuah foto render dari perangkat misterius Motorola dengan nomor model XT-2117. Beberapa spekulasi menyebut, perangkat akan datang sebagai Moto G Play generasi terbaru.

Kini perangkat misterius tersebut telah muncul di daftar perangkat Geekbench, spesifikasi kuncinya pun juga sudah sedikit terungkap. Di Geekbench, XT-2117 muncul dengan nama Moto G Play (2021). Lembar spesifikasi tersebut tidak mengungkap secara pasti mengenai chipset yang digunakan. Hanya saja pada kolom spesifikasi tertulis chipset yang digunakan merupakan seri Snapdragon.

Hasil uji Geekbench | Foto credit ©Geekbench

Bocoran lebih lanjut mengungkap, perangkat tersebut akan membawa RAM berukuran 3GB. Serta untuk sistem operasinya akan menjalankan OS Android 10. Pada pengujian yang dilakukan, perangkat misterius Motorla tersebut berhasil mencetak skor 253 dalam pengujian single-core, dan 1233 pada uji multi-core.

Perangkat ini hadir dengan ukuran dimensi 165,3 x 75,4 x 9,5mm, serta memiliki ukuran layar 6,5 inci. Sertifikasi TUV dari perangkat tersebut mengungkapkan bahwa ia dikemas dengan baterai 4.850mAh yang mendukung pengisian cepat 20W. Sementara detail lainnya dari smartphone ini masih tersembunyi.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy Z Flip Lite Akan Jadi Ponsel Lipat Murah Samsung

Render CAD yang dirilis awal bulan ini mengungkap, ponsel ini datang dengan layar berdesain punch hole serta konfigurasi triple camera di bagian belakang. Untuk tambahan fitur keamanan, tersedia sensor fingerprint di bagian samping ponsel.

Selain itu, Motorola juga dikabarkan tengah mengerjakan ponsel lainnya bernama Moto G Stylus 2021. Bocoran baru – baru ini mengungkap bahwa perangkat tersebut akan memiliki layar FHD+ 6,8 inci dengan lubang punch-hole di dalamnya. Lebih lanjut lagi, ponsel baru Motorola tersebut juga akan dibekali chipset Snapdragon 675 dan RAM 4GB.

Beberapa rumor juga menyebut kemungkinan perangkat akan datang dengan varian penyimpanan 128GB. Sementara untuk spesifikasi lainnya, Moto G Stylus 2021 akan datang dengan konfigurasi Quad Camera (48MP + 8MP + 2MP + 2MP), serta kamera depan berukuran 16MP. Juga ada pembaca sidik jari di bagian samping body ponse, NFC, dan tentu saja stylus pen.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.