Muncul di Halaman Sertifikasi TUV Rheinland, Samsung Galaxy A02 Akan Bawa Baterai 5.000mAh

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung dikabarkan tengah mengerjakan dua smartphone murah baru, Galaxy A02 dan Galaxy M02. Khusus untuk Galaxy A02, perangkat ini telah menerima sejumlah sertifikasi seperti Bluetooth SIG, FCC, dan NBTC. Sekarang, jagoan terbaru dari Samsung tersebut baru saja menerima sertifikasi TUV Rheinland yang mengungkap spesifikasi baterai dan pengisi daya yang digunakan.

Dikutip dari Root MyGalaxy (via Sammobile), smartphone Samsung dengan nomor model SM-A025M telah muncul di pusat R&D CPQD Amerika Latin dan memiliki nama brand ‘A02’. Perangkat tersebut sama dengan sertifikasi Bluetooth yang sebelumnya terbit untuk nomor model SM-A025F.

Hal tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa perangkat tersebut memanglah Samsung Galaxy A02 terbaru. Selanjutnya, daftar tersebut juga memuat keterangan mengenai nomor untuk baterai dan alat pengisi daya dengan seri model HQ-50S dan EP-TA200B.

Selain itu, perangkat dengan nomor model baterai serupa (HQ-50S) juga baru saja terlihat pada halaman sertifikasi TUV Rheinland. Pada halaman tersebut diketahui, perangkat memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Kemudian untuk alat pengisian daya dengan nomor model EP-TA200B, pada kolom SGS Fimko diketahui bahwa seri tersebut merupakan charger dengan output maksimal 15W.

Lihat Juga :   Moto G Play (2021) Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 662 & RAM 3GB

Jika informasi di atas benar, Galaxy A02 bakal membawa peningkatan baterai sekitar 60% dibanding pendahulunya Galaxy A01 yang hanya dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Spesifikasi Galaxy A02 (Rumor)

Berbicara mengenai spesifikasi inti, Samsung Galaxy A02 kemungkinan akan menampilkan layar beresolusi HD+ dengan ukuran 5,7 inci. Laporan sebelumnya mengatakan perangkat kemungkinan besar akan hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 450 SoC.

Sementara untuk konfigurasi memori yang digunakan, akan tersedia dalam dua varian RAM 2 / 3GB dan penyimpanan internal 32 / 64GB. Untuk keperluan fotografi, besar kemungkinan Samsung akan menanamkan dua buah lensa berukuran 13MP dan 2MP di bagian belakang. Serta sebuah lensa berukuran 8MP untuk kamera selfie.

Sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi awal mengungkapkan bahwa perangkat akan memiliki Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11b/g/n untuk konektivitas. Meski begitu, kita juga bisa mengharapkan hadirnya fitur seperti 4G LTE, GPS, GLONASS untuk navigasi.

Menulis untuk mengisi waktu luang.