Nokia C3 Muncul di Geekbench, Bawa Chipset Unisoc

Posted on

HMD Global baru saja meluncurkan ponsel jagoannya di kelas entry-level, Nokia C2 pada bulan Maret lalu. Belum genap setengah tahun dari debut pertamanya, penerus Nokia C2 baru – baru ini terlihat di daftar pengujian perangkat baru Geekbench. Membawa nama Nokia C3, seperti apa ponsel entry-level terbaru Nokia ini?

Pada daftar Geekbench 5, Nokia C3 berhasil memperoleh skor 149 poin pada pengujian single core dan 820 pada multi core. Uniknya, ponsel ini membawa nama sandi ‘GamoraPlus’ untuk Motherboardnya. Sepertinya misteri ponsel Nokia dengan kode nama GamoraPlus yang sempat muncul di halaman Geekbench beberapa waktu lalu sudah terjawab dengan ini.

 

Nokia C3 Geekbench
Hasil pengujian Nokia C3 di Geekbench

Ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Unisoc dengan clock speed 1,20GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB, sementara untuk spesifikasi penyimpanan internal tidak disebutkan.

Nokia TENAA
Nokia TA-1258 TENNA

Baru – baru ini, perangkat Nokia misterius dengan nomor model TA-1258 juga sempat terlihat di halaman basis data TENAA. Pada halaman tersebut, terdapat informasi terkait gambar serta spesifikasi lengkap perangkat misterius tersebut. Akan tetapi tidak jelas, apakah ponsel tersebut merupakan Nokia C3 atau ponsel seri lain Nokia.

Lihat Juga :   Realme Umumkan Strategi Baru Perusahaan, Bakal Produksi Banyak Perangkat AioT ke Depannya

Nokia TA-1258 memiliki ukuran dimensi 159,6 x 77 x 8,5mm. Ponsel ini dibekali layar berukuran 5,99 inci, dengan resolusi HD+ (720 x 1440 piksel). Perangkat ini akan ditenagai oleh prosesor Unisoc S9C9863A dengan clock speed 1,6GHz, dan membawa dua buah lensa berukuran 5MP (depan), serta 8MP di bagian belakang.

Nokia TA-1258 akan membawa Android 10 sebagai sistem operasinya. Ponsel ini akan memiliki konfigurasi memori 2GB RAM, dan 32GB penyimpanan internal lengkap dengan slot kartu microSD. Untuk baterai, ponsel ini membawa baterai Li-Po dengan kapasitas 3.040mAh.

Menulis untuk mengisi waktu luang.