Nokia Siapkan Smartphone 5G Baru Dengan Konfigurasi Penta Camera

Posted on

kinemaster.co.id – Pada tahun 2019 lalu, HMD Global merilis Nokia 9 PureView yang mana merupakan smartphone pertama di dunia dengan konfigurasi Penta Camera. Setahun kemudian, beredar rumor yang menyebut Nokia akan segera merilis penerus dari seri tersebut, meskipun tidak terbukti hingga bergantinya tahun.

Baru – baru ini, sebuah laporan datang dari halaman Nokia Power User yang mengatakan Nokia tengah mempersiapkan smartphone dengan konfigurasi Penta Camera. Dikabarkan akan menjadi perangkat kelas menengah atas, ponsel terbaru Nokia tersebut diduga sebagai penerus dari Nokia 8.3 5G. Kuat dugaan smartphone baru tersebut nantinya akan masuk ke dalam lini Nokia X-series.

Menurut laporan tersebut, penerus Nokia 8.3 5G nantinya bakal dibekali konfigurasi Penta-Camera dengan lensa utama berukuran 108MP. Meski disebut sebagai penerus, perangkat tersebut dikabarkan tidak akan datang sebagai Nokia 8.4 5G, melainkan datang sebagai Nokia X50.

Smartphone tersebut diharapkan datang menggunakan layar PureDisplay V4 berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, serta dukungan kecepatan refresh 120Hz. Laporan tersebut juga mengatakan tentang kemungkinan Nokia bakal mengandalkan chipset Snapdragon 775G untuk smartphone barunya tersebut.

Lihat Juga :   100 Juta Pengguna Android Dikabarkan Terinfeksi Aplikasi Spyware Asal China

Nokia X50 disebut bakal mengadopsi baterai berukuran 6.000mAh. Baru – baru ini sertifikasi perangkat Nokia dengan kapasitas baterai 6.000mAh telah muncul di halaman sertifikasi TUV. Keterangan pada halaman sertifikasi tersebut mengungkap perangkat terbaru Nokia bakal didukung pengisian cepat 22,5W.

Laporan tidak memuat detail lebih lanjut mengenai ponsel terbaru Nokia ini. Dengan konfigurasi Penta Camera, diharapkan Nokia X50 bakal hadir dengan preset lensa lengkap. Kami juga cukup yakin jika nantinya smartphone andalan terbaru Nokia tersebut bakal datang dengan dukungan lensa optik ZEISS, serta teknologi Audio Nokia OZO.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.