Nokia Umumkan Lini Produknya Yang Mendapat Update Android 10 Go Edition

Posted on

Google telah resmi meluncurkan Android 10 Go Edition beberapa waktu lalu. Pengumuman ini tentu disambut positif oleh sebagian vendor smartphone global, tidak terkecuali dengan Nokia. Lewat sebuah cuitan pada jejaring sosial twitter, CPO HMD Global Juho Sarvikas menuliskan bahwa dalam waktu dekat Nokia akan segera menggulirkan update Android 10 Go Edition pada tiga produk andalannya.

Lini produk Nokia yang direncanakan akan mendapat update Android terbaru ini antara lain adalah Nokia 1, Nokia 1 Plus, dan Nokia 2.1. Ketiganya akan segera mendapatkan update Android 10 Go Edition pada tahun 2020 mendatang.

Adapun pembagian jadwal update yang akan dimulai Nokia adalah sebagai berikut.

  • Kuartal pertama 2020 Nokia 1 Plus.
  • Kuartal kedua 2020 Nokia 1 dan Nokia 2.1.

Sekedar informasi, Android Go merupakan sistem operasi Android yang di optimalkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Sehingga dengan konfigurasi tersebut, OS ini tidak akan membebani kinerja prosesor dan RAM. Ditambah aplikasi yang digunakan pada Android Go terbilang memiliki ukuran yang relatif kecil, serta lebih ringan jika dibandingkan dengan Aplikasi Android standar.

Lihat Juga :   Video Viral Lele PUBG 22 Detik Link Download Full HD Terbaru

Pada Android 10 Go Edition, Google juga tidak lupa memberi peningkatan pada fitur keamanan seperti Google Adinatum Encryption. Berkat peningkatan ini, Google mengklaim device yang menggunakan Android 10 Go Edition nantinya akan menjadi lebih aman serta memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari segi peforma.

Nokia nampaknya benar – benar menjaga ekositem setiap perangkat yang di produksinya. Hal tersebut bisa dilihat dari konsistennya Nokia mengulirkan update secara rutin hampir di semua lini produknya. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan beberapa produsen smartphone lain, yang kebanyakan pelit dalam memberi support pada produk – produknya. Salut untuk Nokia.