OnePlus 8T Akan Dirilis Dengan Menggunakan OS Android 11

Posted on

kinemaster.co.id – OnePlus akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya OnePuls 8T pada tanggal 14 Oktober mendatang. Sekarang perusahaan baru saja mengumumkan bahwa OnePlus 8T akan menjadi smartphone pertama setelah perangkat Pixel series yang diluncurkan menggunakan Android 11.

Co-founder dan CEO OnePlus Pete Lau menyebut, OnePlus 8T akan hadir menggunakan UI Oxygen OS 11 ketika dirilis. Kabar ini tidak begitu mengejutkan, mengingat OnePlus memang sudah terkenal sebagai salah satu pelopor dalam memberikan pengalaman perangkat lunak terbaru bagi para pengguna-nya.

Lebih lanjut dirinya mengungkap, perpaduan antara perangkat keras (tampilan) dan perangkat lunak (OxygenOS) akan menjadi perpaduan menarik untuk pengalaman yang telah disempurnakan. Sebelumnya, Pete Lau sempat menjelaskan prihal parameter tampilan pada OnePlus 8T, berikut dukungan refresh rate 120Hz pada layar yang digunakan.

Oxygen OS 11 | Foto credit ©GizmoChina

OnePlus meluncurkan OxygenOS 11 dengan fitur-fitur yang ditingkatkan seperti Always on Display (AOD), Mode Zen dan mode Gelap yang dirubah , gerakan satu tangan dengan penyesuaian pada UI, animasi, dan banyak lagi. Jika dilihat sekilas, OxygenOS 11 yang baru sangat mirip dengan Samsung One UI.

Lihat Juga :   Perangkat Misterius Diduga Sebagai OPPO Find X3 Pro Muncul di Halaman Geekbench

Namun, OnePlus baru – baru ini menjelaskan alasan mengapa mengadopsi tampilan UI yang cukup mirip dengan kompetitornya tersebut. Salah satunya adalah efisiensi fitur gerakan satu tangan, dan adaptasi ke tampilan layar yang lebih besar. Laporan sebelumnya menyebut, OnePlus 8T akan hadir menggunakan layar berukuran 6,55 inci.

Spesifikasi OnePlus 8T

OnePlus 8T tidak akan memiliki varian Pro, hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Pete Lau. Sementara untuk spesifikasi yang akan dibawanya antara lain, layar punch-hole berjenis AMOLED dengan ukuran 6,55 inci, serta dukungan kecepatan refresh rate layar hingga 120Hz.

Ponsel ini dikabarkan akan ditenagai menggunakan chipset besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 865 SoC. Chipset tersebut akan didukung menggunakan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan kemampuan pengisian cepat 65W. Di sektor kamera, ponsel ini disebut bakal hadir dengan konfigurasi Quad kamera. Ke-empat kamera tesebut terdiri dari, lensa utama berukuran 48MP, lensa ultrawide 16MP, lensa makro 5MP, dan lensa kedalaman 2MP. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini bakal mengandalkan satu buah kamera dengan resolusi 16MP.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.