OPPO A53 5G Resmi Diluncurkan di Cina, Harga Mulai Dari Rp 2,7 Jutaan

Posted on

kinemaster.co.id – OPPO resmi merilis smartphone kelas menengah terbaru bernama OPPO A53 5G. Masuk ke lini OPPO A-series, model ini menjadi ponsel 5G termurah yang dimiliki OPPO untuk saat ini. Jika Anda berminat, smartphone terbaru OPPO ini sudah bisa dipesan melalui situs resmi perusahaan.

OPPO A53 5G hadir dengan desain simpel namun terlihat tetap elegan. Mengadopsi layar dengan tampilan penuh, OPPO menyematkan sebuah lubang punch-hole di sebelah pojok kiri atas sebagai wadah untuk kamera bagian depan. Berbeda dengan bagian depan yang nampak elegan, bagian belakang ponsel ini justru terlihat lebih sederhana dengan aksen panel berwarna polos.

Spesifikasi ponsel

Pada bagian belakang tersebut, Anda akan menemukan sebuah modul kamera berbentuk persegi yang ditempatkan di sudut kiri bagian atas. Di dalamnya terdapat tiga buah lensa yang disusun bersamaan dengan sebuah lampu LED flash. Ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan, hanya berkisar di angka 175g saja.

Varian warna yang tersedia | Foto credit ©GSMArena

Beralih ke spesifikasi jeroan yang digunakan, OPPO A53 ditenagai menggunakan chipset Dimensity 720 buatan MediaTek. Chipset tersebut dikemas  dengan menggunakan fabrikasi 7nm oleh TSMC, serta memiliki frekuensi puncak 2.0GHz dengan dukungan jaringan 5G dual mode SA/NSA.

Lihat Juga :   Asus Rilis Zenfone Max Plus, Ponsel Android Dengan Rasio Layar 18:9

Di bagian layar, ponsel ini mengemas LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Layar terebut memiliki dukungan rasio kontras hingga 1500:1, dengan kecerahan 480nit, serta kecepatan refresh 90Hz.

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, ponsel ini membawa konfigurasi Triple-Camera. Tiga kamera tersebut terdiri dari, lensa utama 16MP, lensa makro 2MP, dan sebuah lensa potret berukuran 2MP.

Untuk mendukung kebutuhan daya perangkat, tersedia baterai dengan kapasitas 4.040 mAh. Sayangnya, meski memiliki kapasitas baterai cukup besar, OPPO tidak menyertakan dukungan untuk fitur pengisian cepat. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan aksesoris charger dengan tegangan 5V/2A pada paket penjualan-nya. OPPO A53 juga sudah dibekali dengan fitur keamanan tambahan berupa pengunci sidik jari, sensor tersebut dipasang pada bagian samping ponsel.

Harga & Ketersediaan

OPPO A53 tersedia dalam konfigurasi memori 6GB + 128GB dan 4GB + 128GB. Saat ini proses pemesanan berlaku sistem reservasi, sementara pengiriman unit baru akan dilakukan pada tanggal 21 Desember mendatang. Untuk varian penyimpanan 4GB + 128GB, ponsel ini ditawarkan dengan harga sekitar ¥ 1299 yuan (Rp 2,7 Jutaan). Sementara untuk warna, tersedia tiga pilihan warna seperti Ungu, Hijau, dan Hitam.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.