OPPO A53 Ponsel Pertama Dengan SD460 Resmi Meluncur di Indonesia

Posted on

kinemaster.co.id – OPPO kembali merilis ponsel seri kelas menengah-nya di Indonesia, OPPO A53. Ponsel ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 460 Soc. Seperti apakah ponsel terbaru OPPO ini?

OPPO A53 hadir dengan layar IPS berukuran 6,3 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Meski hanya menggunakan layar dengan resolusi HD+, OPPO turut menyematkan sebuah teknologi bernama Neo-Display 90Hz. OPPO mengklaim teknologi tersebut mampu memberikan pengalam visual lebih mulus dibanding layar ponsel pada umumnya.

Layar OPPO A53 memiliki aspek rasi 20:9, dan sebuah lubang punch hole yang berguna untuk menampung kamera selfie berukuran 16MP. Tidak ketinggalan OPPO turut memberikan lapisan Corning Gorilla Glass 3 sebagai fitur keamanan layar.

Kamera OPPO A53

Beralih ke bagian belakang ponsel, terdapat backcover berbahan polikarbonat dengan finishing mengkilap hingga menyerupai kaca. Di dalamnya terdapat sebuah panel berbentuk persegi berisi tiga buah kamera dan sebuah lampu LED flash. Ketiga kamera tersebut terdiri dari lensa utama 13MP (f/2.2), lensa potrait 2MP (f/2.4), dan lensa makro 2MP (f/2.4). Di dekat modul kamera tersebut juga ada sensor fingerprint yang letaknya sedikit berada di tengah.

Lihat Juga :   Samsung W2018, Smartphone Android Lipat Terbaru Samsung

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460, dan disandingkan dengan RAM berukuran 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Ponsel ini hanya tersedia dalam satu varian penyimpanan. Bagi pengguna yang merasa kurang dengan kapasitas memori yang diberikan, tersedia slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD. Slot memori eksternal tersebut bersifat hybrid, dan sanggup menampung memori microSD hingga ukuran 256GB.

OPPO A53 dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, serta membawa dukungan pengisian cepat 18W. Ponsel ini sudah menggunakan USB Type-C, dan masih memiliki lubang jack audio 3.5mm. Sementara untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan OS Android 10 dengan ColorOS 7.2 UI.

Harga & ketersediaan

Ponsel ini ditawarkan dengan harga Rp 2,5 juta, dan sudah dapat dipesan secara pre-order sejak 20 Agustus hingga 26 Agustus mendatang. Proses pembelian dapat melalui beberapa situs e-commerce rekanan OPPO yang tersedia di Indonesia. Sementara untuk penjualan perdana baru akan dilakukan pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Lihat Juga :   AnTuTu Rilis Daftar 10 Ponsel Terbaik di Bulan Juli
Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.