Oppo A72 5G Resmi Meluncur, Bawa Chipset Dimensity 720G

Posted on

Oppo secara diam – diam meluncurkan ponsel terbaru mereka, Oppo A72 5G di Cina. Perangkat tersebut telah secara resmi terdaftar di toko online resmi perusahaan, sekaligus di beberapa situs pengecer setempat. Menariknya, Oppo A72 5G menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Dimensity 720 5G buatan MediaTek. Selain itu, ponsel ini dikabarkan turut membawa beberapa fitur unggulan, seperti layar 90Hz, baterai berukuran besar, dan tiga buah lensa dengan ukuran 16MP.

Spesifikasi OPPO A72 5G

Ponsel ini hadir dengan layar IPS berukuran 6.5 inci FHD+ (1080 x 2400 piksel). Layar tersebut hadir dengan aspek rasio 20 : 9, serta membawa kemampuan refresh rate hingga 90Hz. Selain itu, terdapat sebuah lubang punch hole sebagai tempat untuk kamera selfie. Rasio body layarnya sendiri mencapai 90,5 persen, cukup lapang untuk sebuah smartphone.

Oppo membekali jagoan terbarunya ini dengan chipset MediaTek Dimensity 720 5G, yang mana merupakan chipset dengan fabrikasi 7nm. Chipset tersebut bakal dipadukan dengan RAM LPPDR4x dengan ukuran 8GB. Sementara untuk penyimpanan internal, ponsel ini membawa memori berjenis UFS 2.1 dengan kapasitas 128GB. Selain itu, terdapat baterai dengan kapasitas 4.040 mAh yang sudah membawa teknologi fastcharging dengan output maksimal 18W.

Di sektor kamera, Oppo A72 membawa tiga buah lensa sekaligus untuk kamera utamanya. Konfigurasinya sendiri meliputi, 16MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP lensa B/W. Sementara itu untuk kamera selfie, ponsel ini hanya dibekali satu buah lensa berukuran 8MP.

Untuk sistem operasinya, jagoan baru oppo ini akan membawa OS Android 10 yang dikustomisasi menggunakan ColorOS 7.2 UI. Selain itu, ponsel ini tidak dibekali slot untuk memori eksternal. Terdapat sensor pembaca sidik jari yang diletakkan di bagian samping, serta port USB Type-C di bagian bawah.

harga dan ketersediaan

OPPO A72 5G dibanderol dengan harga 1.899 Yuan ( $ 270), dan tersedia dengan edisi warna seperti Simple Black, Neon, dan Oxygen Violet. Ponsel ini akan mulai bisa dibeli pada tanggal 31 Juli di Cina. Sayangya tidak ada keterangan mengenai ketersediaanya untuk pasar global di masa mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.