Oppo Berencana Menambahkan Iklan di ColorOS Versi Terbaru

Posted on

Setelah Samsung dikabarkan akan membawa iklan pada One UI, kini Oppo diketahui mempunyai rencana yang sama terhadap ColorOS nya. Kabar ini di dapat dari hasil wawancara Manoj Kumar, kepala divisi pengembangan ColorOS untuk India dengan The Indian Express.

Sekedar informasi, ColorOS merupakan UI yang dikembangkan oleh Oppo untuk jajaran produk selulernya. Versi terbaru UI ini adalah ColorOS 7.2, dan baru tersedia secara eksklusif untuk perangkat Oppo Reno 4 series.

Pada wawancara ini, terungkap beberapa fakta yang cukup menarik mengenai pengembangan ColorOS ini. Salah satunya tentang rencana perusahaan untuk membawa iklan ke dalam ekosistem perangkat seluler Oppo melalui UI-nya.

Pada wawancara tersebut Kumar menyinggung mengenai platform iklan yang dimiliki oleh Google. Lebih lanjut, drinya mengungkap jika perusahaanya berencana memasukkan iklan pada ColorOS di versi mendatang. Tetapi, pengguna nantinya diberikan pilihan untuk tetap menampilkan iklan atau menonaktifkan-nya.

Masih dalam wawancara tersebut, Kumar juga ditanya mengenai pengembangan ColorOS untuk pengguna internasional. Menurutnya, selama ini Oppo selalu mendengarkan feedback yang dikirim oleh penggemarnya. Berbagai saran dan masukkan terus dikembangkan perusahaan untuk memenuhi keinginan pengguna setia Oppo.

Lihat Juga :   Realme Narzo 20 Series Akan Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Hanya saja menurutnya, pengembangan untuk beberapa fitur terbaru pada ColorOS setidaknya membutuhkan waktu sekitar empat hingga enam bulan. Hal ini disebabkan oleh beberapa tahap yang harus dilewati, seperti analisis tren yang melibatkan banyak divisi terkait.

Oppo Find X2

Terakhir mengenai Android 11 pada perangkat Oppo, Kumar menyebut ponsel pertama yang akan mendapatkan pembaruan android versi terbaru tersebut adalah Oppo Find X2. Pembaruan tersebut diperkirakan akan tersedia pada akhir tahun nanti.

Jika kalian tertarik untuk membaca wawancara ini secara lengkap, bisa mengikuti tautan yang kami sediakan di bawah ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.