OPPO Buka Pendaftaran Uji Beta ColorOS 11 Bagi Pengguna OPPO A5 dan A9 2020

Posted on

kinemaster.co.id – Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan rencana pembaruan ColorOS 11 pada bulan April, sekarang OPPO mulai mencari partisipan untuk melakukan pengujian beta. Beberapa seri baru yang mendapatkan jadwal pengujian beta untuk saat ini adalah OPPO A5 2020 dan OPPO A9 2020.

Beberapa waktu lalu, OPPO juga mengumumkan pendaftaran untuk pengujian ColorOS 11 Beta bagi pengguna OPPO Reno Z dan OPPO A73 5G. Jadwal pengujian tersebut dibuka lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Sementara untuk OPPO A5 dan A9, jadwal yang diberikan sesuai dengan rencana awal.

Menurut pengumuman resmi di halaman ColorOS Community, bagi pengguna yang tertarik untuk mengikuti pengujian beta tersebut harus menggunakan versi firmware C.74 / C.75. Selain itu, program ini hanya terbatas untuk pengguna di India dan Indonesia saja.

Untuk mengikuti pengujian beta ini, berikut langkah – langkahnya :

  • Pastikan versi firmware perangkat Anda adalah C.74 / C.75.
  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Pilih sub-menu Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Ketuk pada icon Roda Gigi.
  • Pilih opsi Terapkan Untuk Versi Beta.
  • Pilih Perbarui Versi Beta.
  • Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti perintah yang ditampilkan oleh layar smartphone Anda.
Lihat Juga :   Ponsel 5G Murah Redmi Muncul di Halaman TENAA, Pakai Dimensity 800

Pendaftaran Batch Pertama Uji coba ColorOS 11 Beta ini akan tersedia hingga tanggal 21 April mendatang.

Sekedar informasi, OPPO A5 2020 dan OPPO A9 2020 pada debut awalnya dirilis dengan ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 (Pie). Keduanya lalu mendapatkan update ke ColorOS 7.x berbasis Android 10 tahun lalu. Oleh karena itu, pembaruan ColorOS 11 ini bisa jadi merupakan update terakhir yang bakal diberikan OPPO untuk kedua model smartphone tersebut.

Menulis untuk mengisi waktu luang.