OPPO Patenkan Desain Smartphone Unik Dengan Tampilan Layar Melengkung

Posted on

kinemaster.co.id – Beberapa produsen smartphone di Cina baru – baru ini mulai membuat ponsel dengan tampilan layar melengkung. Uniknya, Samsung yang dikenal sebagai pelopor tampilan layar melengkung tersebut justru kembali menggunakan desain layar datar pada jajaran produk flagshipnya. Kenapa ya kira – kira?

Berbicara mengenai smartphone dengan tampilan layar melengkung. Ada dua nama besar yang saat ini gencar merilis produk dengan desain tersebut, yakni OPPO dan VIVO. Bahkan OPPO baru – baru ini dikabarkan tengah mengajukan sebuah paten untuk desain smartphone dengan layar curve. Lengkap dengan sebuah kamera di bawah layar.

Seperti biasa, paten desain ponsel terbaru OPPO tersebut pertama kali dipublikasikan oleh halaman LetsGoDigital. Menurut publikasi tersebut, Guangdong Oppo Mobile Telecommunications mengajukan paten ini ke CNIPA (Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China) pada akhir 2019. Namun, paten tersebut baru disetujui dan dipublikasikan pada 9 Oktober.

Menurut dokumen paten tersebut, OPPO telah mengajukan paten untuk empat desain smartphone berbeda dengan perbedaan kecil pada kurva tampilan permukaan layar. Sayangnya dari empat desain tersebut, hanya satu yang ditampilkan dengan gambar rendering berwarna.

Lihat Juga :   Rumor Menyebut Samsung Akan Menghapus Sensor ToF di Seri Galaxy S21 Ultra

Konon, jika desain tersebut benar – benar diaplikasikan ke dalam sebuah produk smartphone. Besar kemungkinan OPPO akan memiliki seri smartphone dengan desain layar sinematik 21:9 seperti yang digunakan oleh Sony pada Xperia 1 II dan Xperia 5 II. Selain itu, karena panel bagian samping bakal di isi penuh oleh layar, tombol volume disebut bakal berpindah sedikit ke bagian belakang.

Selanjutnya, panel belakang ponsel tersebut akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera yang disejajarkan secara vertikal di sudut kiri atas. Sedangkan sisi atas ponsel akan menampung tombol daya serta mikrofon, dan di sisi bawah akan menyertakan speaker, port USB Type-C, dan slot kartu SIM.

Sejujurnya kami cukup suka dengan tampilan desain yang dibuat OPPO tersebut. Tapi melihat trend beberapa desain perangkat flagship yang diluncurkan akhir – akhir ini, kami sedikit ragu OPPO benar – benar akan merealisasikan desain ponsel tersebut.

Menulis untuk mengisi waktu luang.