Oppo Patenkan Smartwatch Dengan Layar Melengkung 3D

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari salah satu produsen smartphone ternama asal China, OPPO. Pasalnya beredar sebuah kabar yang mengatakan, OPPO baru saja mematenkan sebuah desain smartwatch dengan layar melengkung 3D unik. Sejumlah spekulasi menyebut desain tersebut bisa jadi merupakan jam tangan pintar yang akan diluncurkan OPPO tahun depan.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya OPPO merilis smartwatch dengan layar melengkung 3D. Pada bulan Maret lalu, OPPO merilis smartwatch dengan desain layar serupa namun berbentuk persegi bukan lingkaran. Modelnya sendiri cukup banyak mendapatkan kritik karena hampir menyerupai Apple Watch. Mungkin karena hal tersebut, OPPO berusaha menghilangkan kesan plagiat dengan meluncurkan desain body yang benar – benar baru.

Oppo Patenkan Smartwatch Dengan Layar Melengkung 3D
Render jam tangan baru OPPO | Foto credit ©LetsGoDigital

Paten smartwatch terbaru ini sendiri diajukan pada tahun 2019 lalu di CNIPA (China National Intellectual Property Administration), dan baru diterbitkan awal pekan ini.

Dikutip dari halaman LetsGoDigital, paten smartwatch terbaru OPPO tersebut hadir dengan tampilan bulat dengan dasar housing berbentu persegi. Di bagian bawah panel nampak beberapa sensor yang disematkan oleh OPPO, kemudian di bagian samping terdapat sebuah tombol kontrol berbentuk sedikit menonjol.

Lihat Juga :   Pengguna Microsoft Surface Duo Laporkan Masalah Bingkai Retak di Sekitar Port Pengisian Daya

Menariknya, OPPO ternyata tidak hanya mengajukan paten untuk satu desain jam tangan pintar saja, melainkan tiga sekaligus. Yang pertama adalah desain layar melengkung berbentuk bulat, sementara dua model lainnya memiliki desain layar datar berbentuk persegi. Besar kemungkinan dua model selanjutnya tersebut merupakan varian termurah dari seri jam tangan tersebut.

Sayangnya tidak ada informasi yang meyakinkan apakah OPPO akan benar – benar memproduksi smartwatch rancangannya tersebut atau tidak. Hingga saat ini raksasa teknologi tersebut masih bungkam soal kabar ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.