OPPO Reno5 Pro Plus 5G Resmi Diluncurkan, Bawa Sensor Kamera Baru Dari Sony

Posted on

kinemaster.co.id – OPPO baru saja merilis salah satu seri ponsel premium andalan terbarunya, OPPO Reno5 Pro Plus 5G. Hadir di kategori seri premium, ponsel ini dibekali spesifikasi yang tergolong tinggi. Seperti apa detail spesifikasi ponsel ini? Berikut ulasannya,

Spesifikasi dan Fitur

Ponsel andalan terbaru OPPO ini dibekali layar dengan tampilan melengkung berukuran 6,5 inci. Layar tersebut membawa resolusi maksimal hingga Full HD+, dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Beralih ke bagian jeroan perangkat, OPPO Reno5 Pro Plus 5G ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 SoC. Chipset tersebut didukung oleh RAM berukuran 12GB, serta penyimpanan internal 256GB.

Untuk menghadel kebutuhan daya perangkat, tersedia baterai dengan kapasitas 4.500 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat hingga 65W. Selain itu, OPPO juga membekali ponsel terbarunya ini dengan sistem pendingin cair di dalamnya.

Kamera

Kamera menjadi fitur paling ditonjolkan pada seri ini. OPPO dibantu oleh Sony, telah berhasil mengembangkan sebuah sensor kamera bernama Sony IMX766. Sensor kamera tersebut diklaim mampu menyerap cahaya 63,8 persen lebih banyak dibanding sensor Sony IMX586.

Lihat Juga :   Aplikasi Google Chrome Akan Bawa Fitur Keamanan Baru
Poster promosi OPPO Reno5 Pro Plus 5G | Foto credit ©Gizmochina

Memiliki ukuran piksel sebesar 1.0μm dengan ukuran sekitar hingga 1 / 1.56 inch, gambar yang dihasilkan menggunakan lensa terbaru tersebut nampak lebih cerah dengan tingkat kedetailan lebih baik.

OPPO Reno5 Pro Plus 5G dibekali dengan konfigurasi Quad Camera. Ke empat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 50MP, lensa ultrawide 16MP, lensa tele 13MP dengan zoom hybrid 5x, dan lensa makro 2MP. Selain itu, OPPO turut menambahkan dukungan DOL-HDR (teknologi digital overlay dynamci range). Teknologi terebut mampu meningkatkan jangkauan dinamins serta kualitas gambar dan video saat digunakan untuk merekam.

Beralih ke bagian depan, tersedia sebuah lensa tunggal berukuran 32MP yang ditempatkan di dalam lubang punch hole. OPPO turut menambahkan teknologi pemfokusan omnidirectional piksel dengan struktur 2 x 2 piksel yang tergolong unik. Dengan teknologi tersebut, pemfokusan obyek menjadi jauh lebih cepat dan akurat.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno5 Pro Plus 5G dibanderol dengan harga 3.999 Yuan (sekitar Rp 8,6 jutaan) untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara untuk RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB ditawarkan dengan harga 4.499 (atau sekitar Rp 9,7 Jutaan).

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 10 Ultra Resmi Meluncur, Ini Rincian Spesifikasi & Harganya

Ponsel ini akan tersedia secara resmi pada tanggal 29 Desember mendatang di Cina dengan dua pilihan warna, Hitam dan Putih. Ada juga varian edisi terbatas yang merupakan hasil kolaborasi antara OPPO dengan artis terkenal Joshua Vides. Untuk varian edisi terbatas, perangkat baru akan tersedia pada tanggal 18 Januari (pre-order), dan tanggal 22 Januari (penjualan resmi). Harga yang ditawarkan berkisar antara RP 9,7 Jutaan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.