OPPO Reno5 Varian 5G Lolos Sertifikasi di Sejumlah Negara, Termasuk Indonesia

Posted on

Droidmgaz.com – OPPO baru saja merilis OPPO Reno5 series dalam tiga model sekaligus di Cina. Ketiga model tersebut mencakup OPPO Reno5 5G, Reno5 Pro 5G, dan Reno5 Pro+. Selang beberapa waktu, OPPO kembali merilis model baru bernama OPPO Reno5 4G untuk wilayah Asia. Dan sekarang, OPPO dikabarkan kembali  merilis dua model baru dengan dukungan 5G.

OPPO Reno5 Varian 5G Lolos Sertifikasi di Sejumlah Negara, Termasuk Indonesia
Lembar sertifikasi NTBC | Foto credit ©Gizmochina

Sedikit informasi, tiga varian pertama yang dirilis OPPO sebelumnya memiliki nomor model PEGM00 / PEGT00, PDSM00 / PDST00, dan PDRM0 / PDRT00. Kemudian varian kedua dengan dukungan konektivitas 4G memiliki nomor model CPH2159. Dan hari ini, otoritas NTBC (National Broadcasting and Telecommunications Commission) Thailand baru saja menyetujui dua varian baru dengan nomor model CPH2145 dan CPH2201.

Menariknya, pada halaman NBTC kedua perangkat baru tersebut tercatat akan membawa nama pasar sebagai OPPO Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G. Ini berarti keduanya hadir dengan nama sama seperti varian yang dirilis di Cina, namun dengan nomor model berbeda. Bisa jadi kedua model baru ini merupakan perangkat yang dikhususkan untuk pasar Global.

Lihat Juga :   Intip Detail Spesifikasi Snapdragon 888, Chipset Mobile Terkencang Saat Ini

Selain muncul pada daftar sertifikasi NBTC, kedua perangkat juga muncul pada sejumlah lembaga sertifikasi lainnya. Beberapa di antaranya adalah Global Certification Forum (GCF), SDPPI Indonesia, Komisi Komunikasi Nasional Taiwan (NCC), dan Bluetooth SIG. Di sisi lain, Reno5 Pro 5G telah disetujui oleh agensi seperti NCC, Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura, dan Biro Standar India (BIS) India. Sayangnya, tidak ada satupun daftar otoritas yang memuat detail spesifikasi kedua perangkat tersebut.

Di negara asalnya, OPPO Reno5 5G hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 765G. Sedangkan untuk varian Reno5 Pro 5G, hadir dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 1000+. Spekulasi sementara mengungkap jika kedua varian global bakal hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih sama persis dengan varian Cina. Bagaimana, tertarik?

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.