Masuk Daftar Sertifikasi FCC, Oppo Watch Akan Segera Dirilis

Posted on

Oppo telah merilis jam tangan pintar pertama mereka pada awal tahun ini, namun hanya terbatas untuk pasar Cina saja. Beberapa hari setelah perilisan tersebut, wakil presiden Oppo Brian Shen mengisyaratkan bahwa Oppo Watch akan tersedia di Eropa di akhir tahun ini.

Kini setelah beberapa bulan pernyataan tersebut dilontarkan, Oppo telah selesai di sertifikasi oleh FCC dan akan mulai tersedia secara global.

Oppo Watch

Oppo Watch OW19W12 Images Via FCC. pic.twitter.com/4yxT7my8Fk

— Abhishek Yadav (@yabhishekhd) June 27, 2020

Pada daftar perangkat FCC tidak ada keterangan mengenai spesifikasi dari jam tangan pintar Oppo ini.

Hanya tertulis ukuran jam 46mm dan nomor model OW19W12. Walaupun begitu, sangat mudah mencari informasi seputar spesifikasi kunci dari perangkat ini mengingat sudah di rilis berbulan – bulan lalu.

Oppo Watch sendiri hadir dengan dua varian ukuran, yakni 46mm dan 41mm.

Namun pada daftar FCC yang dirilis hanya tersedia varian 46mm, tidak ada varian 41mm di dalamnya. Apakah ini berarti hanya varian 46mm yang akan tersedia untuk pasar global?

Lihat Juga :   AnTuTu Rilis Daftar 10 Ponsel Dengan Performa Terbaik Bulan Juni

Terlebih OS apa yang akan digunakan Oppo untuk jam tangan versi global-nya tersebut juga masih menjadi misteri.

Sekedar informasi, Oppo Watch yang dijual untuk pasar Cina hadir dengan ColorOS Watch berbasis Android AOSP.

Tidak jelas apakah OS tersebut dapat digunakan untuk platform Android wear di pasar global nantinya, atau Oppo akan menghadirkan sistem operasi baru.

Oppo Watch FCC
Deskripsi pada halaman FCC

Satu lagi hal menarik mengenai Oppo Watch ini. Pada deskripsi perangkat di halaman FCC, tertulis perangkat ini akan bisa di dapatkan di Amazon.

Keterangan tersebut juga disertai sebuah tautan. Namun ketika ditelusuri, tautan tersebut mengarah ke halaman Amazon US yang mana tidak ada daftar produk atau poster promosi dari perangkat yang dimaksud. Cukup aneh ya?

Lihat Juga : Bokeh Full Youtube Vidio

Lebih jelasnya kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari Oppo terkait masalah ini. Yang jelas sampai saat ini tidak ada informasi kapan perangkat ini akan tersedia di pasaran.

Lihat Juga :   Font IG Aesthetic/Generator Keren yang Rekomended (15++ Font)
Menulis untuk mengisi waktu luang.