Peluncuran Google Pixel 4a dan Pixel 5 Kembali Mundur

Posted on

Kabar terbaru mengenai tanggal peluncuran Google Pixel 4a kembali muncul. Sebelumnya ponsel pixel murah ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 22 Mei, namun tanpa alasan yang jelas rencana tersebut ternyata kembali di undur.

Beberapa rumor menyebut, Pixel 4a akan diluncurkan pada tanggal 3 Juni mendatang bersamaan dengan pengumuman Android 11. Namun laporan baru mengungkap, smartphone murah dari Google ini dijadwalkan akan di umumkan pada tanggal 13 Juli mendatang.

Untuk penjualannya sendiri disebutkan baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, dengan rincian : varian warna Just Black tersedia pada tanggal 6 Agustus, dan varian Barely Blue akan tersedia pada tanggal 1 Oktober.

Tidak ada alasan yang diberikan Google terkait molornya peluncuran Pixel 4a ini, akan tetapi laporan menyebutkan bahwa hal tersebut dipengaruhi oleh kondisi pasar saat ini. Jika alasan utama Google adalah kondisi pasar, maka isu mengenai masalah rantai pasokan dan terganggu-nya proses produksi seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu tidak lah benar.

Laporan tersebut juga menyebutkan Google tidak hanya menunda perilisan Pixel 4a saja, melainkan juga peluncuran Pixel 5 ikut mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan. Meskipun tidak disebutkan prihal waktu yang dipilih Google, tampaknya jadwal peluncuran Pixel 5 akan mundur setidaknya hingga akhir tahun ini.

Lihat Juga :   AnTuTu Rilis Daftar 10 Ponsel Terbaik di Bulan Juli

Dengan mundurnya jadwal peluncuran kedua seri tersebut, ini berarti Google masih mempunyai kesempatan untuk mengenjot penjualan Pixel 4 di musim liburan tahun ini. Seperti yang kita semua tahu, angka penjualan Pixel 4 sangat jauh dari target yang sudah ditetapkan perusahaan sebelumnya.

Sepesifikasi Pixel 5

Beberapa bocoran terkait spesifikasi Google Pixel 5 juga telah banyak beredar, ponsel ini disebutkan tidak akan menjadi ponsel flagship dari Google. Pixel 5 nantinya akan dikategorikan menjadi ponsel menengah atas, hal ini dapat dilihat dari chipset yang rencananya digunakan yaitu Snapdragon seri 7XX

Sedangkan untuk Google Pixel 4a, ponsel ini memiliki panel OLED 5,81 inci dengan desain punch-hole dan resolusi layar Full HD +. Ponsel ini disebutkan akan dibekali menggunakan chipset Snapdragon 730 SoC, 6GB RAM  dan 64/128 GB penyimpanan internal.

Menulis untuk mengisi waktu luang.