Pembaruan ColorOS 11 Untuk Reno3 dan Reno3 Pro Akan Tersedia Minggu Ini

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar baik untuk Anda pengguna OPPO Reno3 dan OPPO Reno3 Pro. Pasalnya mulai meinggu depan, secara bertahap OPPO akan merilis pembaruan ColorOS 11 stabil untuk sejumlah wilayah. Dikutip dari halaman resmi OPPO global, pembaruan yang akan segera diluncurkan tersebut akan menggunakan basis dari Android 11.

OPPO Reno3 series sendiri diluncurkan sejak bulan Maret lalu. Ponsel ini hadir dengan sistem operasi ColorOS 7 dari basis Android 10. Kedua ponsel ditenagai menggunakan chipset buatan MediaTek dengan seri Helio P90 series, dan mencetak angka penjualan cukup bagus di sejumlah negara berkembang.

Pembaruan Color11 akan mulai diluncurkan pada tanggal 12 Desember mendatang. Adapun wilayah yang akan menerima pembaruan ini antara lain, Thailand, Malaysia, Filipina, Nigeria, Mesir, Vietnam, Indonesia, Kamboja, UEA, Arab Saudi, Myanmar, Pakistan, Nepal, Sri Lanka, Aljazair, Tunisia, Kenya, dan Singapura. Untuk pengguna OPPO Reno3 series yang berada di wilayah Rusia dan Kazakhstan, update baru akan tersedia pada tanggal 30 Desember.

Pembaruan ColorOS 11 Untuk Reno3 dan Reno3 Pro Akan Tersedia Minggu Ini

Poster pemberitahuan yang dirilis OPPO di atas menginformasikan jadwal pembaruan untuk setiap wilayah. Menariknya, pada tanggal 16 Desember pembaruan juga tersedia untuk Reno4 5G di Australia dan OPPO A72 di Kazakhstan.

Lihat Juga :   Sejumlah Device Samsung Galaxy A70 Dikabarkan Mati Totoal Setelah Update Android 10

Sementara untuk pengguna Reno4 dan Reno4 Pro di Indonesia, juga akan menerima pembaruan pada tanggal 24 Desember mendatang. Khusus pengguna Reno4 di Kazakhstan, lagi – lagi harus menerima kenyataan bahwa pembaruan mungkin baru datang pada tanggal 29 Desember mendatang.

Pembaruan ColorOS 11 akan hadir dengan sejumlah peningkatan fitur. Peningkatan tersebut meliputi ikon, nada dering, wallpaper, dan skin untuk fitur Always on Display (AOD). Selain itu, OPPO turut menambahkan beberapa fitur baru seperti penyesuaian kecepatan pengisian daya pada mode malam, fungsi gesture untuk terjemahan, serta fitur multi window untuk pengalaman multitasking yang lebih baik.

OPPO juga berencana merilis pembaruan stabil ColorOS 11 untuk seri Find X2 Pro , Find X2 , Reno 4 Lite , dan Reno3 di Eropa bulan ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.