Pembaruan Terakhir Untuk Pixel 2 Series Telah Dirilis, Selamat Tinggal Legend!

Posted on

kinemaster.co.id – Google baru saja merilis pembaruan patch keamanan bulan Desember 2020 untuk sejumlah perangkat Pixel yang memenuhi persyaratan. Pembaruan tersebut juga hadir dengan peningkatan sejumlah fitur, sekalaigus menjadi update terakhir untuk seri Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Sebagian besar smartphone di dunia saat ini menjalankan sistem operasi Android milik Google. Akan tetapi, entah kenapa bisnis smartphone yang dijalankan oleh Google sendiri kurang berjalan mulus dari waktu ke waktu.

Sekedar informasi, Google pertama kali meluncurkan smartphone Pixel sejak tahun 2016 silam. Seri tersebut sekaligus menjadi penerus dari jajaran seri Nexus yang sempat diproduksi Google dengan menggandeng sejumlah nama besar produsen smartphone dunia.

Produk revolusioner

Berbicara mengenai Pixel 2 series, bisa dibilang seri ini menjadi seri Pixel paling laris hingga sekarang. Seri ini hadir dengan beberapa fitur revolusioner, bahkan masih sering digunakan hingga saat ini. Fitur tersebut adalah fitur ‘Now Playing’ dan ‘Always on Display’, yap Pixel generasi ke-2 ini menjadi salah satu smartphone pertama yang dibekali dengan kedua fitur tersebut.

Lihat Juga :   Apa itu Syair Togel HK, Pengertian, Ciri-Ciri dan Cara Membacanya

Selain dua fitur yang sudah kami sebutkan tadi, sebenarnya Pixel 2 juga hadir dengan fitur revolusioner lain-nya bernama Active Edge. Namun sayangnya, Google telah mematikan fitur tersebut pada generasi Pixel 5 series beberapa waktu lalu.

Selain hadir dengan sejumlah fitur unik, Pixel 2 juga menjadi ponsel pertama Google yang dibekali dengan teknologi Pixel Visual Core. Sedikit informasi, Pixel visual core merupakan teknologi pemrosesan gambar yang dikembangkan sendiri oleh Google lewat sebuah chipset khusus. Versi terbaru dari teknologi ini sekarang disebut dengan Pixel Neural Core, yang memulai debutnya pada Pixel 4 series lalu.

Ya meski seri Pixel 2 merupakan salah satu produk Google paling bermasalah untuk urusan perangkat kerasnya, tidak bisa dipungkiri model ini menjadi salah satu produk Pixel paling disukai hinga saat ini. Sayangnya, tahun ini merupakan tahun terakhir memberikan dukungan untuk seri ini.

Pixel 2 telah menerima dukungan pembaruan selama tiga tahun semenjak dirilis, termasuk tiga pembaruan versi Android hingga sekarang. Tahun depan, seri ini sudah tidak lagi mendapatkan support pembaruan perangkat lunak maupun patch keamanan dari Google.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.