Pendiri OnePlus Ungkap Seperti Apa Wujud Resmi OnePlus Nord

Posted on

Peluncuran OnePlus Nord akan jatuh pada tanggal 21 Juli mendatang, acara tersebut rencananya akan dapat disaksikan lewat layanan video streaming. Menariknya, menjelang acara peluncuran tersebut OnePlus terus merilis beragam konten untuk menghidupkan hype dari ponsel terjangkau-nya ini. Yang terbaru adalah sebuah video wawancara salah satu pendiri OnePlus Carl Pei, dengan seorang Youtuber teknologi Marques Brownlee.

Bentuk asli OnePlus Nord

Pada perbincangan yang berlangsung kurang lebih 20 menit tersebut, Carl Pei secara terang – terangan memperlihatkan wujud dari OnePlus Nord lewat beberapa prototipe yang dia bawa. Tidak cukup sampai disitu, salah satu pendiri merek ponsel terkenal OnePlus tersebut bahkan berbicara mengenai biaya produksi untuk OnePlus Nord.

Dalam video tersebut juga terungkap beberapa fakta yang menarik untuk dibahas, salah satunya adalah desain OnePlus Nord. Seperti kebanyakan perusahaan dalam mendesain perangkat baru, OnePlus juga melakukan tahap uji coba dengan membuat beberapa prototipe perangkat. Mulai dari desain rata di setiap sisi, hingga modul kamera berbentuk huruf ‘L’.

Lihat Juga :   Tantangan Perusahaan Teknologi Dalam Mengembangkan Ponsel Modular

Namun, seperti yang dijelaskan Pei dalam wawancara tersebut. Perusahaan lebih menginginkan sebuah desain yang membuat orang akan langsung berpikir ‘itu ponsel OnePlus’ ketika pertama kali melihatnya. Dan jadilah desain final, Sebuah ponsel dengan desain mirip dengan OnePlus 8.

Jika kalian amati, ponsel ini memang sangat mirip dengan seri OnePlus 8 yang sudah lebih dahulu meluncur beberapa bulan lalu. Perbedaan keduanya bisa dilihat dari letak penempatan modul kamera utamanya. Yang mana pada seri Nord modul kamera diletakkan di sisi bagian kiri, sedangkan untuk seri OnePlus 8 berada di tengah body.

Cost produksi untuk OnePlus Nord

Dalam wawancara tersebut, Pei juga berbicara banyak mengenai cost produksi untuk membuat satu unit OnePlus Nord. Salah satu pendiri OnePlus tersebut menjelaskan dengan detail beberapa komponen yang tersedia pada ponsel terbaru-nya tersebut, berikut harga dari masing – masing komponen.

Yang pertama kali dibahas adalah tentang biaya untuk sertifikasi IP68. Menurut Pei, biaya untuk mendapatkan sertifikasi ini tidaklah terlalu besar. Perusahaan justru mengeluarkan biaya lebih besar untuk membeli alat pengujian, yang mana berguna untuk memastikan IP68 pada OnePlus Nord benar – benar bekerja.

Lihat Juga :   Xiaomi Menjelaskan Teknologi di Balik Desain Transparan Mi TV Lux

Selanjutnya, pendiri OnePlus tersebut berbicara mengenai biaya beberapa komponen lainnya. Seperti Jack Audio, hingga komponen untuk modul NFC yang menurutnya hanya butuh biaya $4 untuk membuatnya. Sayangnya sampai bincang – bincang tersebut berakhir, Pei tidak membicarakan mengenai biaya produksi untuk komponen inti seperti chipset, RAM, dan penyimpanan. Yang mana sebenarnya lebih menarik untuk dibahas.

Bagi kalian yang ingin menonton langsung video wawancara tersebut, kami sediakan tautan video-nya di bawah ini.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=W-VInHvlrZo[/embedyt]

[spacing size=”15″]

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.