Pengguna Google Pixel 5 Melaporkan Masalah Celah Pada Panel Layar

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari para pengguna Google Pixel 5. Baru beberapa minggu diluncurkan, sejumlah pengguna melaporkan masalah pada bingkai layar smartphone mereka. Beberapa foto yang diunggah memperlihatkan bingkai layar Pixel 5 terangkat dari bezel body ponsel dan menimbulkan celah cukup lebar.

Foto display gap Pixel 5 | Foto credit ©GSMArena

Dikutip dari GSMArena, ada beberapa perangakt Pixel 5 yang mengalami permasalahan ini. Hal tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna terkait sertifikasi IP68 yang dibawa Pixel 5. Banyak yang mempertanyakan, apakah perangkat mereka benar – benar mengantongi sertifikasi untuk IP68?

Meski saat ini jumlah laporan terkait masalah ini masih terbilang sedikit, tampaknya ada beberapa laporan baru yang terus bermunculan dalam beberapa hari terakhir. Beberapa laporan tersebut dapat anda lihat di forum dukungan Pixel resmi Google, dan beberapa forum dukungan komunitas Android lainnya.

Masalah celah layar pada Google Pixel 5 dapat ditemukan di antara sambungan bingkai layar dan bezel ponsel. Titik yang paling banyak muncul terletak di dekat kamera depan, dan beberapa laporan berada di dekat slot untuk SIM. Uniknya, masalah ini banyak terjadi di varian warna Just Black.

Lihat Juga :   Ponsel Layar Putar LG Wing Meluncur Tanggal 14 September Mendatang

Laporan tersebut juga mengatakan, permasalahan celah tersebut tidak disebabkan akibat penggunaan. Beberapa laporan menyebut, masalah tersebut mereka temukan pada perangkat yang bahkan baru saja dibuka dari kotak penjualan.

Spekulasi sementara, sumber masalah tersebut muncul akibat Quality Control yang kurang bagus dari produsen pembuat. Bisa juga dari lem panel layar yang kurang kuat dan merata, sehingga mengakibatkan beberapa titik layar terangkat ke atas. Namun, dua kemungkinan tersebut masih sebatas dugaan semata. Kita masih harus menunggu pernyataan resmi dari Google terkait permasalahan ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.