Pengguna Microsoft Surface Duo Laporkan Masalah Bingkai Retak di Sekitar Port Pengisian Daya

Posted on

kinemaster.co.id – Ketika Microsoft Surface Duo diumumkan, banyak orang yang kagum dengan tipisnya perangkat ini. Bahkan saat ditutup, Surface Duo masih terlihat lebih tipis dari kebanyakan smartphone lainnya. Namun siapa yang menyangka, kelebihan tersebut ternyata membawa sejumlah permasalahan ketika perangkat tersebut sampai ke tangan pelanggan.

Sejumlah pengguna Surface Duo melaporkan telah terjadi retakan pada plastik di sekitar port pengisan daya. Yaa anda tidak salah dengar, meski perangkat ini dibanderol dengan harga mencapai $ 1400, bingkai yang digunakan memang terbuat dari bahan dasar plastik.

Retakan tersebut dilaporkan terjadi saat mereka mencoba mencolok-kan pengisian daya, sementara beberapa mengaku terjadi ketika perangkat berada di dalam saku mereka. Kabar baiknya, sejauh ini tidak ada yang mengeluh mengenai masalah fungsi pada port USB.

Retak di bagian port | Foto credit ©Reddit (foganime)

Keretakan tersebut terjadi karena plastik di sekitar port benar-benar tipis. Sebenarnya, masalah ini dapat dihindari jika Surface Duo memiliki bingkai berbahan logam, bukan plastik.

Beberapa pengguna menyarankan untuk membeli kabel pengisi daya magnetis yang kepalanya terpasang secara permanen pada lubang port. Sehingga ketika ingin mengisi daya, pengguna tidak harus melepas dan memasukkan kembali port charger.

Lihat Juga :   Xiaomi Luncurkan MIUI 12 Beta Stabil Untuk Redmi Note 8 Pro

Jika anda memiliki Surface Duo dan berencana melakukan cara ini, kami menyarankan untuk memastikan menggunakan kabel yang bagus agar tidak akan merusak perangkat anda. Ya semoga Microsoft dapat belajar dari kejadian ini, dan memperbaikinya di generasi Surface Duo yang akan datang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.