Perangkat Diduga Realme 8 Muncul di Halaman Uji Geekbench

Posted on

kinemaster.co.id – Sebelumnya, dua ponsel misterius Realme dengan nomor model RMX3092 dan RMX3093 telah dikabarkan muncul pada halaman sertifikasi 3C dan TENAA. Sekarang, sebuah laporan menyebut perangkat dengan nomor model RMX3092 muncul pada halaman daftar uji Geekbench. Spekulasi muncul, diduga perangkat tersebut merupakan Realme 8 yang akan segera diperkenalkan.

Daftar keterangan Geekbench mengungkap, perangkat dengan nomor model RMX3092 bakal ditenagai menggunakan chipset Dimensity 720 SoC. Chipset tersebut memiliki nama model MT6853V, serta didukung oleh RAM berukuran 8 GB.

Geekbench Realme 8 | Foto credit ©yabhishekhd

Berjalan menggunakan OS Android 10, ponsel misterius Realme tersebut mampu memperoleh skor 2874 poin pada uji singel-core, dan 8088 poin dalam tes-multi core.

Menurut keterangan pada daftar perangkat 3C, perangkat dengan nomor model RMX3092 bakal hadir bersama pengisi daya cepat 65W di Cina. Perangkat dengan nomor model RMX3093 juga diharapkan datang dengan pengisi daya 65W. Sebelumnya, perangkat dengan nomor model RMX3092 juga telah mengantongi persetujuan dari Bureau of Indian Standards (BIS). Karena hal tersebut, muncul spekulasi jika perangkat ini akan dirilis sebagai Realme 8 di luar Cina.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy M01s Resmi Meluncur Dengan Chipset Helio P22

Sekedar informasi, Realme tidak pernah meluncurkan Realme 8 ataupun pendahulunya di Cina. Di kampung halamannya, perangkat bisa muncul sebagai Realme Q series ataupun V series. Beberapa waktu lalu juga beredar rumor yang menyebut jika Realme 8 akan segera memulai debut perdananya pada Januari 2021 mendatang.

Realme sendiri diketahui akan merilis sejumlah ponsel baru dalam beberapa minggu mendatang. Di India, Realme dikabarkan akan merilis Realme X7 pada bulan Januari. Kemarin, Realme Q21i yang ditenagai menggunakan chipset Dimensity 800U juga diketahui telah mengantongi sertifikasi BIS.

Di negara asalnya sendiri, Realme dikabarkan akan segera merilis perangkat flagship dengan nama Realme KOI. Seri flagship tersebut kabarnya akan hadir dengan dukungan Snapdragon 888, serta teknologi pengisian daya super cepat 125W.

Menulis untuk mengisi waktu luang.