Perangkat Misterius ASUS Muncul di Geekbench, ASUS ROG Phone 4?

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari raksasa teknologi asal Taiwan, ASUS. Beberapa hari lalu sebuah perangkat misterius dengan nomor model ASUS_I005DA telah muncul di daftar perangkat Geekbench. Selain itu, perangkat juga diketahui muncul pada situs pengujian HTML5 bersama perangkat misterius lain-nya dengan nomor model ASUS_I005DB. Menariknya banyak spekulasi yang menyebut jika kedua perangkat merupakan generasi terbaru dari ASUS ROG series.

Sekedar informasi, ASUS ROG Phone 3 memiliki nomor model ASUS_I003D. Perangkat tersebut telah memulai debut perdana-nya sejak bulan Juli lalu. Uniknya, jika kita melihat nomor model yang dibawa ROG 3, seharunya penerus dari seri tersebut memiliki nomor model ASUS_I004D. Namun perangkat terbaru ASUS malah hadir dengan nomor model ‘5’, apakah ini artinya tidak akan ada ASUS ROG Phone 4?

Tapi mengingat perusahaan ini merupakan perusahaan asal Asia, bisa jadi ASUS memang sengaja mengabaikan angka 4 di jajaran produknya karena dianggap sebagai angka sial. Kita lihat saja nanti, apakah penerus dari ROG Phone 3 akan menjadi ROG 4 atau malah langsung ke ROG 5.

Lihat Juga :   Samsung Kembangkan Sensor Kamera Beresolusi 600MP

Pada daftar Geekbench, perangkat ASUS dengan nomor model ASUS_I005DA didukung menggunakan chipset Qualcomm dengan kode nama Lahaina. Nama kode tersebut banyak diakitkan dengan platform seluler terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 888.

Perangkat misterius ASUS tersebut juga diketahui hadir dengan konfigurasi RAM 8GB, serta menjalankan OS Android 11. Dalam pengujian single-core, tercatat perangkat tersebut meraih skor 1081 poin. Sementara pada pengujian multi-core, perangkat tersebut mampu memperoleh angka 3584 poin.

ASUS ROG Phone series memiliki jadwal rilis setiap bulan Juli. Untuk itu masih terlalu dini kita membicarakan mengenai generasi terbarunya nanti. Tapi bocoran yang dibagikan ini cukup untuk membuat kami penasaran, akan seperti apa the next flagaship dari ASUS selanjutnya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.