Perangkat Misterius Diduga Sebagai OPPO Find X3 Pro Muncul di Halaman Geekbench

Posted on

kinemaster.co.id – Awal pekan ini, perangkat misterius OPPO dengan nomor model PEEM00 telah terlihat di halaman benchmark AnTuTu. Perangkat misterius tersebut berhasil mencatat rekor yang luar biasa fantastis, yakni mencapai 771K+ poin. Tidak lama berselang setelah kemunculannya, banyak spekulasi muncul yang menyebut jika perangkat tersebut adalah OPPO Find X3 atau Find X3 Pro.

Perangkat dengan nomor model PEEM00 sepertinya merupakan perangkat yang dikhususkan untuk pasar Cina. Sebelumnya, perangkat dengan nomor model CPH2173 juga sempat terlihat pada daftar pengujian Geekbench dengan spesifikasi terbilang tinggi. OPPO sendiri dikenal sering menggunakan nomor model CPHXXX untuk perangkatnya yang dijual di pasar Global.

Perangkat Misterius Diduga Sebagai OPPO Find X3 Pro Muncul di Halaman Geekbench

Pada lembar spesifikasi diketahui ditenagai menggunakan chipset Snapdragon dengan kode ‘Lahaina’, yang mana merupakan kode untuk chipset Snapdragon 888. Tidak hanya seri chipset yang terungkap, daftar tersebut turut menampilkan detail spesifikasi lain seperti, RAM berukuran 12GB serta sistem Android yang digunakan merupakan versi 11.

Pada pengujian singel-core, perangkat misterius OPPO tersebut mampu mencetak skor 1134 poin, sementara pada pengujian multi-core perangkat tersebut mampu meraih skor hingga 3660 poin.

Lihat Juga :   Corning Umumkan Kaca Pelindung Baru Bernama Gorilla Glass Victus

Spesifikasi Find X3 Pro (Rumor)

Bulan lalu, leaker terkenal Evan Blass membagikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi OPPO Find X3 Pro. Sayangnya bocoran tersebut tidak membahas mengenai varian reguler-nya (Find X3), namun kemungkinan perbedaan keduanya hanya ada di resolusi kamera dan kapasitas baterai yang digunakan.

OPPO Find X3 Pro hadir dengan panel layar berjenis OLED berukuran 6,7 inci. Layar tersebut memiliki desain tepi yang melengkung, serta memiliki sebuah lubang di bagian atas sebagai tempat untuk kamera depan.

Layar Find X3 Pro disebut mampu menawarkan resolusi hingga 1440 x 3216 piksel, serta hadir dengan dukungan 1,07 miliar warna. Layar tersebut juga disebutkan akan mendukung kecepatan refresh adaptif mulai dari 10Hz, sampai 120 Hz.

Di sektor kamera, flagship terbaru OPPO tersebut akan menampilkan sepasang sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50MP di bagian belakang. Selain dua sensor Sony, juga ada lensa tele berukuran 13MP dengan zoom optik 3x, serta sebuah lensa makro 3MP dengan zoom 25x.

Lihat Juga :   Black Shark 4 Rilis 23 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya

OPPO Find X3 Pro kemungkinan akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat superVOOC 2.0 65W. Flagship terbaru OPPO ini juga diharapkan akan mendukung pengisian cepat nirkabel VOOC Air 30W, sekaligus hadir dengan sistem operasi Android 11 terbaru.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.