Perkenalkan Sabrina, Dongle TV Android Baru Dari Google

Posted on

Pada bulan lalu sempat beredar kabar mengenai rencana Google untuk merilis sebuah perangkat Chromecast baru. Hari ini perangkat tersebut resmi telah dirilis, dan sudah tersedia secara online.

Perangkat yang diberi nama Google Sabrina ini merupakan sebuah dongle TV Android. Tampilannya cukup unik, dengan sebuah logo Google berukuran besar. Perangkat Chromecast terbaru Google ini memiliki ukuran lebih besar dibanding generasi sebelumnya, dan hadir dengan tiga pilihan warna, hitam, putih, dan merah muda.

Terlihat dari poster yang dirilis, perangkat ini akan dibekali sebuah remot kontrol pada paket penjualannya. Remot tersebut mempunyai tombol navigasi berbentuk cincin, dan enam buah tombol untuk mengakses beberapa fitur yang dibawanya.

Google Sabrina dikabarkan akan membawa sejumlah perbaikan tampilan UI Android TV terbaru, sebelumnya juga muncul sebuah rumor tentang Rencana Google untuk menganti Android TV menjadi Google TV. Perangkat Chromecast terbaru Google ini ditenagai oleh chipset Amlogic, serta dukungan teknologi Dolby Audio.

Sebuah gambar yang dirilis menunjukkan perangkat ini memiliki tampilan mirip dengan Google Play Store di Android TV saat ini, berikut deretan menu serta pintasan cepat untuk mengakses koleksi filem favorit.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.