Perusahaan Pengembang Kamera Nokia 9 PureView, Umumkan Hengkang Dari Industri Smartphone

Posted on

Kabar mengejutkan datang dari perusahaan pengembang modul kamera Light. Pada pertengahan tahun 2020 ini, perusahaan tersebut mengumumkan hengkang dari industri pengembang perangkat Android.

Light adalah perusahaan yang berperan penting dalam pengembangan kamera penta Nokia 9 PureView. Sebelum bergabung dengan HMD Global di tahun 2019 lalu, perusahaan ini telah lebih dulu menjadi sorotan ketika meluncurkan sebuah modul kamera dengan konfigurasi 16 lensa (L16) pada tahun 2015.

Meskipun kamera L16 tidak terlalu menuai kesukses’an ketika diluncurkan, perusahaan ini mengalami sukses besar di pengembangan kamera Nokia 9 PureView. Tidak heran setelah pengumuman kemitraan-nya dengan HMD Global, perusahaan ini langsung mengumumkan kemitraan secara terpisah dengan dua raksasa teknologi lain-nya Sony dan Xiaomi.

Dengan Xiaomi, perusahaan ini seharusnya mengembangkan teknologi kamera untuk jajaran produk smartphone nya. Sedangkan dengan Sony, Light mempunyai rencana untuk turut mengembangkan sensor kamera ponsel Xperia series.

Namun setelah pengumuman terkait keputusan perusahaan untuk berhenti dari industri smartphone, tidak diketahui apakah kemitraan tersebut masih berlanjut atau tidak. Light sendiri belum memberikan pernyataan terkait masalah ini.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 10 Ultra Kalahkan Huawei P40 Pro Dalam Uji Kamera DxOMark

Sebenarnya, Light memiliki ambisi besar dengan berbagai inovasi yang mereka keluarkan. Hanya saja, eksekusi akhir yang dilakukan perusahaan ini kurang begitu memuaskan. Beberapa diantara-nya bahkan menerima cukup banyak tanggapan buruk, baik dari media ataupun pengguna-nya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.