Petal Search, Mesin Pencari Buatan Huawei Untuk Gantikan Google Search

Posted on

Pada bulan Mei lalu, Huawei mengumumkan mesin pencari buatan-nya bernama petal search. Sebelumnya aplikasi ini bernama Huawei search, dan dikembangkan dengan tujuan sebagai pengganti Google search pada ekosistem layanan Huawei. Dan sekarang, aplikasi tersebut secara resmi diluncurkan di Singapura.

Petal search saat ini sudah tersedia di AppGallery, dan baru tersedia di beberapa wilayah saja. Huawei diketahui mengembangkan mesin pencarinya tersebut sejak tahun 2019 lalu, tepatnya sejak perusahaan kehilangan dukungan Google akibat pinalti dari pemerintah AS.

Selain mengembangkan petal sebagai mesin pencari, Huawei juga diketahui tengah mengembangkan OS buatannya sendiri. Perusahaan tersebut terus memperluas ekosistem perangkat lunaknya, tanpa harus bergantung pada layanan Google.

Berikut beberapa fitur yang di bawa Petal Search :

Fitur Pencarian Huawei Petal :

  • Rekomendasi dan pencarian aplikasi.
  • Prakiraan cuaca harian dan berita utama.
  • Skor dan jadwal olahraga langsung.
  • Pencarian video, gambar, dan musik.
  • Berita keuangan dan pembaruan pasar saham.
  • Perlindungan keamanan.

Bagi kalian yang ingin mencoba mesin pencari buatan Huawei tersebut, coba cek di AppGallery. Sedikit catatan, layanan mesin pencari tersebut belum tersedia lengkap di beberapa negara. Jadi jangan kaget jika ada beberapa fungsi yang mungkin masih belum bisa digunakan.

Lihat Juga :   Intip Penampakan Penuh ASUS ROG Phone 3, Berikut Spesifikasi

Huawei sendiri berjanji akan segera mengupdate dukungan terhadap beberapa wilayah baru. Saat ini mesin pencari tersebut hanya dapat berjalan di OS EMUI 10 terbaru, dan sudah mendukung 40 bahasa serta hadir di 45 negara.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.