Pokemon Go Akan Hentikan Dukungan Untuk Perangkat Android 32-bit

Posted on

Kabar kurang menyenangkan datang dari Niantic, perusahaan pengembang game populer Pokemon Go. Pasalnya, lewat sebuah pengumuman resmi perusahaan tersebut berencana menghentikan dukungan untuk perangkat Android dengan arsitektur 32-bit.

Rencana tersebut dijadwalkan akan mulai berlaku pada bulan Agustus mendatang. Ini berarti jika kalian masih menggunakan Android dengan basic arsitektur 32 bit untuk memainkan Pokemon Go, kalian harus segera mengganti ponsel ke seri yang lebih baru. Jika tidak, maka di bulan Agustus nanti kalian tidak akan bisa memainkan game berburu pokemon ini lagi.

Adapun isi pengumuman tersebut adalah sebagai berikut :

Dalam pembaruan mendatang untuk Pokemon GO pada awal Agustus 2020, kami akan mengakhiri dukungan untuk perangkat Android 32-bit. Dengan menghilangkan dukungan untuk perangkat Android 32-bit, kami akan dapat merampingkan proses pengembangan kami dan memfokuskan sumber daya pada mendukung sistem dan teknologi operasi yang lebih baru. Pengguna Android pada perangkat 64-bit dan pengguna iOS tidak terpengaruh dan tidak perlu mengambil tindakan apa pun.

Berikut adalah beberapa contoh perangkat Android 32-bit (perhatikan bahwa daftar ini tidak lengkap).

  • Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, J3
  • Sony Xperia Z2, Z3
  • Motorola Moto G (generasi 1)
  • Banyak perangkat Android yang dirilis sebelum 2015

Ketika pembaruan ini diluncurkan, Pelatih yang menggunakan perangkat yang terpengaruh tidak akan lagi dapat mengakses akun Pokemon GO mereka dari perangkat tersebut, termasuk PokéCoins mereka atau item dalam Bag Item mereka. Jika Anda menggunakan perangkat Android 32-bit, Anda membutuhkan perangkat Android 64-bit atau perangkat iOS yang kompatibel untuk terus bermain Pokemon GO. Pastikan info akun dan kata sandi Anda disimpan di suatu tempat sehingga Anda dapat masuk kembali di perangkat baru Anda! Anda dapat melihat daftar perangkat yang terpengaruh lebih lengkap dan mempelajari lebih lanjut dengan mengunjungi pusat bantuan kami .

Bagaimana cara mengetahui versi bit ponsel?

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi benchmark seperti anTuTu. Caranya cukup mudah, kalian tinggal masuk ke aplikasi lalu pergi ke menu info device/perangkat.

Lihat Juga :   Cara Merubah Password Higgs Domino Island, Berikut Caranya 100% Berhasil

cara mengetahui versi bit ponsel

Kebanyakan ponsel yang masih menggunakan arsitektur 32bit ini merupakan ponsel keluaran lama, atau ponsel yang di rilis di tahun 2015 ke bawah. Untuk ponsel yang keluar sekitar 2016 ke atas, hampir sudah tidak ada lagi yang menggunakan arsitektur ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.