Ponsel Gaming Lenovo Legion Akan Meluncur Bulan Juli Nanti

Posted on

Kabar terbaru datang dari ponsel gaming Lenovo, yakni Lenovo Legion. Setelah berbagai rumor yang beredar sejak bulan Desember lalu, akhirnya Lenovo mengkonfirmasi tanggal peluncuran-nya yang jatuh pada bulan Juli mendatang.

Lenovo legion bakal berhadapan langsung dengan ponsel gaming lain-nya yang akan rilis di bulan yang sama, yakni Asus ROG Phone 3. Meskipun tanggal pasti peluncuran-nya tidak di beritahukan oleh ke dua perusahaan.

Asus ROG 3 diketahui akan menggunakan chipset buatan Qualcomm dengan Snapdragon 865. Sementara untuk Lenovo Legion masih belum jelas chipset apa yang akan digunakan ponsel gaming ini. Menurut rumor yang beredar ponsel gaming lenovo tersebut akan membawa chipset Snapdragon 865 Plus, namun informasi ini masih belum cukup meyakinkan.

Ponsel gaming Lenovo tersebut akan membawa panel layar OLED dengan resolusi Full HD+, lengkap dengan kemampuan refresh rate 144Hz. Ponsel dengan nomor model L79031 ini akan dibekali RAM berkapasitas 12GB, serta baterai berukuran 4.000 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat hingga 90W.

Lihat Juga :   Mihoyo Merilis Emoji Musim Dingin Genshin Impact Untuk Discord

Di sektor kamera, ponsel terbaru Lenovo ini akan membawa kamera bergaya pop-up dengan lensa berukuran 20MP. Sementara di bagian belakang, terdapat dua buah kamera dengan lensa berukuran 64MP dan 16MP.

Lenovo legion dikabarkan akan menggunakan memori bertipe LPDDR5 untuk RAM, dan UFS 3.0 pada memori internal. Selain itu, ponsel ini juga disebut akan menjalan OS Androd 10 yang sudah dimodifikasi menjadi Legion Gaming UI .

Fitur lain yang dibawa ponsel gaming ini juga tidak kalah menarik, sebut saja dual speaker, motor linear sumbu-X, pembaca sidik jari di bawah layar, dan dua buah port USB Type-C.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.